London (ANTARA News) - Roger Federer melaju ke putaran ketiga turnamen tenis Wimbledon, Kamis, dengan menyingkirkan petenis Prancis Adrian Mannarino 6-2, 6-3, 6-2.

Petenis juara enam kali itu harus menunggu hingga pukul 8.00 pm (19.00 GMT) waktu lokal sebelum berhadapan dengan petenis berusia 22 tahun peringkat 55 dunia itu, di lapangan beratap Centre Court.

Federer yang tampil seperti tidak dalam kondisi biasa, sempat kecolongan sebelum mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dalam tempo sekitar 90 menit.

Dengan melakukan dua pematahan servis lawannya pada set pertama, ia mengkhirinya dengan angka 6-2 dalam tempo 25 menit, sebelum akhirnya berhasil mengontrol set kedua, yang diselesaikannya dalam tempo sekit setengah jam.

Federer, yang sedang mengincar rekor Pete Sampras yang menyandang tujuh gelar Wimbledon, tetap mengontrol permainan pada set ketiga, mamatikan servis Mannarino pada game pertama dan kelima untuk memimpin 4-1, kemudian setelah itu nyaris tidak mendapat ancamam.

Federer, yang mendapat sambutan hangat dari pendukungnya, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis runner-up 2002 David Nalbandian, untuk mendapatkan tempat pada babak 16 besar.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011