semangat kemitraan untuk mewujudkan pelayanan prima....
Denpasar (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Bali membangun kemitraan dengan masyarakat Bali dengan cara menggelar kegiatan sepeda santai sebagai rangkaian menyambut HUT Bhayangakara di Kawasan Renon, Denpasar, Minggu.

"Ini sesuai tema HUT kami kali ini, menggelorakan semangat kemitraan untuk mewujudkan pelayanan prima," jelas Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Polisi Hariadi, seusai kegiatan sepeda santai.

Lebih dari 12.000 peserta dengan segala jenis sepedanya masing-masing turut dalam kegiatan bersama polisi dan masyarakat itu sejak pagi hari.

Hariadi menerangkan, kegiatan bersepeda santai yang di buka oleh Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen Polisi Hadiatmoko, tersebut merupakan dari rangkaian HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

"Kemudian acara sepeda santai ini bagian dari rangkaian HUT Polri pada 1 Juli yang sebelumnya acara-acara lain sudah kita gelar sejak minggu lalu dan ini adalah hari yang kelima dari rangkaian kegiatan," katanya.

"Dan ini yg disebut akbar karena dihadiri oleh sekitar 12 ribu sepeda yang datang. Kita tadinya hanya menyebar undangan seribu, tapi kita tambah dua ribu karena memang anime masyarakat terhadap sepeda luar biasa," katanya.

Sepeda santai dengan menempuh jarak sejauh sekitar tujuh kilometer di seputar Kota Denpasar, Polda Bali berharap agar masyarakat semakin membangun kebersamaan kerjasama pada aspek keamanan.

Selain melakukan sepeda santai, masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut juga berkesempatan memperoleh hadiah doorprize yang telah disiapkan oleh Polda seusai melewati rute yang sudah ditentukan.

(ANT)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011