Jakarta (ANTARA News) - Para pemain sepak bola yang akan bertanding pada "Perang Bintang" melawan juara ISL 2011 Persipura mendukung perjuangan penuh dua wakil Indonesia di final Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2011.

Bentuk dukungan itu diberikan dengan jalan menonton langsung partai puncak pertandingan event bulu tangkis bergengsi ini di Istora Senayan Jakarta, Minggu.

Pemain "Perang Bintang" yang menonton langsung pertandingan wakil Indonesia yaitu ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati dan ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir diantaranya Yongky Ariwibowo, M. Nasuha, Ferry Rotinsulu dan M. Ridwan.

Selain itu, pelatih tim "Perang Bintang" Nilmaizar, CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono juga tergabung dengan barisan pemain yang dipersiapkan untuk pertandingan "Perang Bintang" di Jayapura, 29 Juni nanti.

"Kami ingin mendukung dua pasangan Indonesia yang lolos ke final. Kami ingin keduanya mampu menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa," kata salah satu pemain, Yongky Ariwibowo.

Menurut dia, jika sudah sampai di final kemampuan pemain merata. "Jadi faktor keberuntungan juga pasti ada. Untuk itu kami ingin memberikan semangat dan motivasi bagi mereka agar mampu merebut juara Indonesia Open 2011," katanya.

Pernyataan sama dikatakan kiper timnas Ferry Rotinsulu. Menurut dia, peluang untuk masuk final sebetulnya sangat terbuka karena bertanding di rumah sendiri. Tapi dengan masuknya dua pasangan ke final menunjukkan jika tuan rumah mampu bersaing.

"Semoga dua wakil Indonesia mampu jadi yang terbaik," katanya.

Pada final ganda putri, pasangan tuan rumah Vita Marissa/Nadya Melati akan menghadapi pasangan asal China yang juga unggula pertama Indonesia Open 2011, Wang Xiao/Yu Yang.

Sedangkan pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi unggulan pertama asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.(*)
(T.B016/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011