Jakarta (ANTARA News) - Foursquare, aplikasi penanda lokasi untuk ponsel, mendapatkan suntikan 50 juta dolar dalam putaran baru pembiayaan oleh perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz pada Jumat.

Dengan putaran pendanaan terakhir, perusahaan yang bermarkas di New York itu bernilai sekitar 600 juta dolar, menurut sebuah sumber yang mengetahui kesepakatan itu.

O'Reilly AlphaTech Ventures, Union Square Ventures, dan Spark Capital juga terlibat dalam investasi baru itu.

"Kami sangat gembira mengumumkan penutupan putaran pendanaan karena kami dapat menyewa banyak insinyur, mereformasi tawaran dagang kami dan terus melakukan ekspansi internasional kami," tulis Chief Executive dan Co-founder Foursquare Dennis Crowley dalam sebuah e-mail.

Foursquare menawarkan aplikasi mobile yang memungkinkan 10 juta pengguna untuk "check in" di lokasi tertentu dan berbagi cerita tentang area tersebut dengan teman-teman jaringan sosial mereka.

Foursquare mengajak pengguna untuk pergi ke restoran lokal, bar, gerai ritel dan tempat-tempat lain dengan menawarkan diskon.

Pada Kamis, Foursquare mengumumkan akan memperluas relasinya dengan American Express nasional, yang memungkinkan anggota American Express menyambungkan profil Foursquare ke kartu mereka untuk mendapatkan diskon.

Blog TechCrunch pertama kali melaporkan kesepakatan tersebut.

(Adm/S026)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011