Jakarta (ANTARA News) - Foursquare, perusahaan jasa pihak ketiga untuk aplikasi perangkat komunikasi seluler di Amerika Serikat (AS), meluncurkan piranti lunak versi 1.9.5 untuk mempercepat berbagai fungsi pengingat dan mempercepat akses data di peralatan BlackBerry.

Aplikasi yang dapat diakses melalui laman http://foursquare.com/blackberry/beta tersebut memiliki kelebihan mempercepat fungsi penerimaan pesan di perangkat BlackBerry, dan proses pengunduhan data dalam berbagai format menjadi lebih cepat.

Selain itu, Forsquare BlackBerry 1.9.5 dikabarkan mampu menghemat asupan baterai karena aplikasi yang dikembangkan menggunakan hanya memerlukan tenaga minimal.

Dalamk keterangan persnya, Foursquare juga mengumumkan bahwa aplikasi yang dikembangkannya mampu meningkatkan kepekaan perangkat BlackBerrry berteknologi layar sentuh, termasuk dalam penggunaan menggeser fungsi layarnya.

Aplikasi tersebut dapat pula diunduh melalui laman Application World khas BlackBerry maupun secara langsung menggunakan fasilitas jaringan penyedia jasanya (Over the Air/OTA).
(*)

Penerjemah: Priyambodo RH
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010