Sektor jasa keuangan dan perawatan kesehatan berisiko tinggi merupakan industri yang menjadi target utama. 

Waterloo, On, (ANTARA/PRNewswire)- BlackBerry Limited (NYSE: BB; TSX: BB) hari ini merilis Laporan Intelijen Ancaman Global Triwulanan terbarunya, yang mengungkapkan adanya peningkatan sebesar 70 persen pada malware baru yang ditemukan oleh solusi keamanan siber bertenaga AI dari BlackBerry. Dengan 26 serangan siber per menit, hal ini menyoroti diversifikasi alat dan serangan yang dilakukan oleh para pelaku ancaman dan saat mereka menargetkan industri yang berisiko tinggi atau menguntungkan secara finansial.

"Pelaku kejahatan bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk memperluas jangkauan dan volume serangan siber mereka," kata Ismael Valenzuela, Wakil Presiden dari Intelijen dan Riset Ancaman, BlackBerry. "Meningkatnya jumlah serangan baru yang menargetkan negara dan industri menunjukkan dampak iklim ekonomi makro terhadap keamanan siber. Namun, meskipun ancaman semakin banyak dan beragam, begitu pula kemampuan kami untuk mempertahankan diri dari ancaman tersebut dengan teknologi canggih yang dapat memprediksi dan mencegah serangan."

Sorotan dari Laporan Intelijen Ancaman Glohal BlackBerryterbaru, yang mencakup periode tiga bulan dari Juni - Agustus, meliputi:

  • Terus Meningkat dalam Serangan Siber Per Menit. BlackBerry menghentikan lebih dari 3,3 juta serangan; sekitar 26 serangan dan 2,9 sampel malware unik per menit.
  • Industri Keuangan dan Kesehatan yang Paling Ditargetkan. Sektor keuangan adalah industri yang paling sering diserang pada kuartal ini, dengan institusi kesehatan berada di urutan kedua. Data bernilai tinggi dan peluang untuk mengganggu layanan penting menjadikan sektor ini target utama untuk serangan yang berdampak atau menguntungkan.
  • Kelompok Ransomware Membuat Praktik Pemerasan Standar Ganda. Kelompok ransomware LockBit, Cl0p, Cuba, dan ALPHV semakin sering menggunakan taktik pemerasan ganda sebagai jaminan serangan, karena organisasi di seluruh dunia meningkatkan strategi pencadangan data mereka.
  • Australia dan Amerika Serikat Dilanda Peningkatan Serangan Sektor Publik Tertinggi. Australia dan Amerika Serikat mengalami 50 persen lebih banyak serangan sektor publik pada kuartal ini. BlackBerry Cylance® AI mencegah serangan siber terbanyak secara keseluruhan di Amerika Serikat, diikuti oleh Kanada, Jepang, Peru, dan India. Malware yang paling unik ditemukan di Amerika Serikat, kemudian Jepang, Korea Selatan, India, dan Kanada.
Unduh salinan Laporan Intelijen Ancaman Global BlackBerry di BlackBerry.com, dan daftarkan diri Anda untuk menghadiri webinar "Global Threat Intelligence Report Deep Dive" kami pada tanggal 6 Desember untuk mempelajarinya l ebih lanjut.

Tentang BlackBerry 

BlackBerry (NYSE: BB; TSX: BB) menyediakan perangkat lunak dan layanan keamanan cerdas untuk perusahaan dan pemerintah di seluruh dunia. Perusahaan ini mengamankan lebih dari 500M titik akhir termasuk lebih dari 235M kendaraan. Berbasis di Waterloo, Ontario, perusahaan ini memanfaatkan AI dan pembelajaran mesin untuk memberikan solusi inovatif di bidang solusi keamanan siber, keselamatan, dan privasi data, dan merupakan pemimpin di bidang manajemen titik akhir, keamanan titik akhir, enkripsi, dan sistem tertanam. BlackBerry memiliki visi yang jelas - untuk mengamankan masa depan yang terhubung yang dapat Anda percayai.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi BlackBerry.com dan ikuti @BlackBerry.

Merek dagang, termasuk namun tidak terbatas pada BLACKBERRY dan Desain EMBLEM, adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari BlackBerry Limited, dan hak eksklusif atas merek dagang tersebut secara tegas dilindungi undang-undang. Semua merek dagang lainnya adalah milik dari pemiliknya masing-masing. BlackBerry tidak bertanggung jawab atas produk atau layanan pihak ketiga. 

Kontak Media:
BlackBerry Media Relations
+1 (519) 597-7273
mediarelations@BlackBerry.com


Related stocks: NYSE:BB Toronto:BB

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023