Jakarta (ANTARA News) - Kawanan penjahat bersenjata api merampok Bank Danamon di Jalan Latumenten Raya Nomor 22A, Rukun Tetangga (RT)/Rukun Warga (RW) 03/09 Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Kamis, sekira pukul 11.00 WIB.

"Saat ini korban masih menjalani pemeriksaan," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Metro Tambora, Ajun Komisaris Polisi Katma, di Jakarta, Kamis.

Katma enggan menjelaskan kejadian secara detail karena polisi masih menyelidiki peristiwa perampokan bersenjata api tersebut.

Berdasarkan informasi saksi mata, komplotan perampok mengendarai sepeda motor dan menggunakan helm langsung masuk ke Bank Danamon.

Salah satu pelaku dari lima orang penjahat menodongkan senjata api kepada seorang karyawan yang bertugas sebagai teller (kasir)

Selanjutnya, pelaku menyuruh beberapa karyawan bernama Nuraini, Rizal, Musa, Dian Saputra dan Ruli masuk ke dalam ruangan.

Pelaku mengancam akan menembak karyawan itu, jika melakukan perlawanan.

Usai membawa lima karyawan bank swasta itu ke ruangan dengan kondisi tangan dan mulut diikat lakban, para perampok menggasak uang tunai sekitar Rp47 juta dari laci teller.

Saat ini, anggota Polsek Metro Tambora dan Polres Metro Jakarta Barat menyelidiki kasus pencurian dengan kekerasan tersebut.

Anggota menemukan barang bukti tali rafia dan lakban yang diduga milik pelaku untuk mengikat para karyawan Bank Danamon.
(T.T014/Z002)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011