Baghdad (ANTARA News) - Setidaknya 35 orang tewas dan 28 orang lagi cedera akibat serangan bom ganda di kota Taji utara Baghdad, Selasa, kata seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri.

"Tiga-puluh lima orang tewas dan 28 lagi cedera ketika sebuah bom mobil dan satu bom rakitan meledak serentak di dekat satu kantor pemerintah tempat kartu-kartu identifikasi nasional dikeluarkan, dan kantor-kantor dewan provinsi," kata pejabat itu.

Ia mengatakan ledakan-ledakan itu terjadi pukul 12:00 waktu setempat (16:00 WIB). Juru bicara keamanan Baghdad Mayjen Qassim Atta mengonfirmasikan serangan-serangan itu.

Ia juga mengatakan paling tidak lima orang tewas akibat serangan roket di sekitar hotel Ar-Rasheed, Baghdad, Senin malam.

"Satu roket Katyusha menyerang pukul 21:00 waktu setempat, Senin, (01:00 WIB, Selasa) di lapangan dekat Hotel Ar-Rasheed, tempat para karyawan tinggal di rumah-rumah mobil," katanya kepada AFP.

"Lima orang tewas dan 25 rumah mobil hancur," katanya.

Atta mengatakan pasukan keamanan menahan dua orang di Baghdad selatan, di distrik Syiah Zafraniyah, tempat serangan itu dilancarkan.

Ia mengatakan satu peluncur roket Katyusha dan satu kamera video disita dari pria itu.

Dalam tahun ini sejumlah 271 orang tewas akibat serangan-serangan, demikian data pemerintah.

(SYS/H-RN/C003)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011