Kemarin, latihan pratugas di Papua hingga Maruli jadi Pangkostrad

Kemarin, latihan pratugas di Papua hingga Maruli jadi Pangkostrad

Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. (ANTARA/ (Muhammad Zulfikar) (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Minggu (23/1), mulai dari Panglima TNI tegaskan pentingnya latihan pratugas di wilayah Papua hingga anggota DPR nilai Maruli miliki kapabilitas jadi Pangkostrad. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Panglima TNI tegaskan pentingnya latihan pratugas di wilayah Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan kepada jajarannya terkait pentingnya latihan pratugas yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di Provinsi Papua serta Papua Barat.

Selengkapnya baca di sini

2. PBNU panggil PCNU Banyuwangi-Sidoarjo terkait politik praktis

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memanggil Ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Banyuwangi dan Sidoarjo terkait dengan dugaan keterlibatan politik praktis, yakni memberikan dukungan bagi bakal calon presiden 2024.

Selengkapnya baca di sini

3. KSP pastikan pembangunan IKN tidak hambat penanganan COVID-19

Kantor Staf Presiden (KSP) memastikan skema pembiayaan pembangunan ibu kota negara (IKN) dari APBN tidak akan menghambat penanganan COVID-19, upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN), dan juga pembangunan nasional secara keseluruhan.

Selengkapnya baca di sini

4. TNI: Hoaks poster Ustadz Babe ada kegiatan di Yonif Para Raider 502/UY

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan bahwa beredarnya poster di media sosial yang menyebut Ustadz Babe Haikal akan melaksanakan kegiatan di Yonif Para Raider 502/UY adalah tidak benar atau hoaks.

Selengkapnya baca di sini

5. Anggota DPR: Maruli miliki kapabilitas jadi Pangkostrad

Anggota Komisi I Fraksi PPP DPR RI Syaifullah Tamliha menilai Mayjen TNI Maruli Simanjuntak memiliki kapasitas dan kapabilitas menjadi Panglima Kostrad (Pangkostrad).

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar