Jujuy (ANTARA News) - Tim lapis kedua Kosta Rika mengalahkan sembilan pemain Bolivia 2-0 dan memaksa tim tuan rumah dan favorit Argentina ke urutan ketiga pada penyisihan Grup A Copa America yang berlangsung Kamis waktu setempat.

Striker Josue Martinez dan Joel Campbell mencetak gol untuk tim muda Kosta Rika yang menyodok ke urutan kedua grup dengan simpanan tiga poin, satu angka di atas Argentina dan satu poin di bawah tim Kolumbia yang berada di puncak klasemen.

Argentina tampil mengecewakan ketiga ditahan imbang oleh Bolivia dan Kolumbia, yang bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Rabu, setelah mengalahkan Kosta Rika 1-0 pada akhir minggu.

Pemain bertahan Bolivia Ronald Rivero dikeluarkan dari lapangan karena menahan dengan tangannya tembakan Heiner Mora tetapi tendangan penalti Allen Guevara diselamatkan Carlos Arias.

Pemain tengah Walter Flores membuat Bolivia bermain tinggal sembilan orang pada menit ke-76, karena ia dikeluarkan dari lapangan setelah melakukan kesalahan atas Campbell.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011