Jakarta (ANTARA) - Jimmy H. Senduk mendapat tugas untuk menjadi Ketua Panitia musyawarah olahraga nasional (musornas) Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) pada 26-28 Februari 2022.

Terpilihnya Jimmy ini ditetapkan dalam rapat pleno PB PBI yang dilakukan secara hybrid pada 22 Januari lalu. Nantinya, Jimmy yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Harian PB PBI untuk bertugas untuk menyukseskan musornas yang memiliki agenda utama pemilihan Ketua Umum PB PBI periode 2022-2026.

Dia pun berjanji akan melaksanakan tugas tersebut sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (ad/art) PBI dan anggaran dasar KONI Pusat.

Baca juga: Gubernur Sumsel berduka, sebut mendiang Percha sosok sempurna

"Untuk suksesnya acara musornas tentu saya akan susun kepanitiaan kemudian lakukan rapat. Mohon doa agar semua tahapan musornas dilancarkan," ujar Jimmy yang juga menjabat Ketua Jaringan Nusantara ini dalam keterangan resminya, Rabu.

Jimmy juga mengatakan pekan ini undangan musornas akan disampaikan ke seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) PBI di seluruh Indonesia.

Terkait bakal calon ketua umum PB PBI, lanjut Jimmy, sudah ada beberapa calon. Namun dia belum secara detail menyebut nama.

Adapun PB PBI saat ini dipimpin Arwin Novansyah yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) menggantikan Ketua Umum PB PBI Perscha Leanpuri yang meninggal dunia pada 19 Agustus 2021.

Perscha Leanpuri terpilih sebagai Ketum PB PBI pada 2018 lalu. Masa jabatannya sebagai pimpinan olahraga boling Indonesia berakhir pada 2022.

Baca juga: Marciano janji selesaikan hak pegawai KONI yang tertunda

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022