Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) akan bekerja sama dengan sejumlah kementerian di antaranya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk kembangkan venue boling center di mal-mal.

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman melantik Ketua Umum PB PBI Marsda TNI Purn Agus Muhammad Bahron beserta jajaran pengurus untuk masa bakti 2024-2028 di kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Selasa.

"Terkait dengan venue kami akan coba bekerja sama dengan stakeholder seperti Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) agar mereka dapat membantu meringankan, selain itu kami juga akan melihat animo masyarakat," kata Ketua Umum PB PBI Agus Muhammad Bahron.
Ketum PB PBI menyampaikan ke depannya salah satu program PB PBI adalah menyempurnakan peraturan Anggaran Dasar atau Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) karena perlu ditinjau ulang terkait dengan peraturan pertandingan dan pembinaan atlet junior.

“Pada Munas tanggal 27 Januari 2024 kemarin ada empat amanah yang harus kami jalani antara lain Musornaslub, revisi AD/ART karena harus disesuaikan apakah masih relevan atau tidak, revisi aturan pertandingan yang juga harus disesuaikan dengan aturan baru, dan pembinaan atlet junior,” kata Agus Muhammad Bahron.

Baca juga: KONI Pusat harap PB PBI kian popularkan boling lewat boling center
 
Selain itu PB PBI akan mempersiapkan para atletnya untuk berkompetisi di ajang multi event, Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara.
 
Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang berlangsung di Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024, cabang olahraga boling akan dipertandingkan di Kota Medan.

KONI Pusat berharap multi event tersebut harus menjadi momentum bagi kebangkitan boling di Tanah Air.
 
“Saya harapkan di bawah Bapak Agus Muhammad Bahron, pembinaan menjadi prioritas sehingga dalam keikutsertaannya dalam kompetisi internasional akan membanggakan kita semua. Komunikasi antara PB PBI dengan KONI Pusat harus terus berjalan sehingga kita bisa jadikan Boling menjadi olahraga yang dicintai keluarga dan masyarakat,” jelas Ketum KONI Pusat Letjen TNI Marciano Norman.

Baca juga: Ketum PB PBI apresiasi dukungan Menpora terhadap olahraga boling

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024