Puskesmas Tebet gandeng Kota Kasablanka gelar vaksin "booster"

Puskesmas Tebet gandeng Kota Kasablanka gelar vaksin "booster"

Salah satu peserta vaksinasi booster tengah memeriksa kesehatan sebelum menerima suntikan vaksin di The Kasablanka Hall, Lantai 3, Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, (26/1/2022). ANTARA/Sihol Hasugian.

menyasar target lansia sebagai prioritas, serta terbuka bagi masyarakat umum
Jakarta (ANTARA) -
Puskesmas Kecamatan Tebet Jakarta Selatan berkolaborasi dengan Kota Kasablanka (Kokas) di Jalan Casablanca Raya menggelar vaksin "booster" menyasar 1.000 orang per hari.
 
Kepala Puskesmas Kecamatan Tebet dr. Myrna menuturkan kolaborasi ini merupakan langkah mempercepat capaian vaksinasi "booster" di DKI Jakarta khususnya di Tebet, Jakarta Selatan.
 
"Ini menunjukkan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan swasta, kan memang itu yang diharapkan, tidak bisa semua dibebankan ke puskesmas atau pemerintah saja," kata Mryna saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu.
 
Kepala Puskesmas Kecamatan Tebet dr. Myrna, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, (26/1/2022). ANTARA/Sihol Hasugian

Menurut Myrna kendati menghadirkan peserta vaksin dalam jumlah yang banyak, namun pada pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat.
 
"Kalau kita lihat ruangan yang besar dia mampu melayani satu hari dalam jumlah besar, mungkin di puskesmas tidak sampai segitu besarnya," kata Myrna.

Dia pun mengimbau warga setempat untuk memanfaatkan layanan tersebut guna memperkuat kekebalan komunal di tengah meningkatnya varian Omicron di DKI Jakarta.
 
Adapun sentra Vaksinasi Booster ini diadakan pada 24 Januari hingga 4 Februari 2022 dengan jam operasional pukul 09.00 – 11.00 & 13.00–14.00 WIB di The Kasablanka Hall, Lantai 3, Kota Kasablanka.

Vaksinasi yang terbuka di hari Senin hingga Jumat ini menyasar target lansia sebagai prioritas, serta terbuka bagi masyarakat umum yang juga dapat mendaftar melalui link vaksinasi Kota Kasablanka dan aplikasi Jaki.
 
"Untuk pendaftaran bisa datang ke Kokas, dan per 30 Januari bisa melalui Jaki. Kuota keseluruhan sekitar 9 ribu orang. Untuk vaksinasi kita kolaborasi dengan Puskesmas kecamatan Tebet, lalu kita dibantu juga oleh Kesdam Jaya," tutur Agung Gunawan selaku Senior Promotion Manager Kota Kasablanka.

Agung menambahkan bahwa pihaknya juga menyediakan area khusus vaksinasi bagi perempuan untuk memberikan kenyamanan vaksinasi.
Baca juga: DKI kebut vaksinasi "booster" guna dukung agenda G20
Baca juga: 60 RPTRA di Jaksel disiapkan jadi lokasi vaksinasi "booster"
Baca juga: Pemkot Jakarta Selatan gencarkan vaksinasi "booster" cegah Omicron

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar