Setiap orang di Chelsea berharap Michael segera pulih kondisinya. Para rekan satu timnya dan semua staf Chelsea serta saya terus berusaha membantunya untuk bisa kembali bermain sesegera mungkin.
London (ANTARA News/AFP) - Pemain tengah Chelsea Michael Essien kemungkinan bakal absen berlaga selama enam bulan setelah dia menjalani operasi pada lututnya yang cedera dalam sesi pelatihan pekan lalu, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris (Liga Premier) itu, Senin.

Pemain internasional Ghana tersebut dioperasi untuk memperbaiki cedera pada meniskus dan ligamen anteriornya yang sobek pada lutut kanannya.

Menurut suatu pernyataan Chelsea, "operasi itu berlangsung sukses dan pemulihan Michael sepenuhnya kemungkinan memerlukan waktu enam bulan lamanya."

Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas menambahkan, "Setiap orang di Chelsea berharap Michael segera pulih kondisinya. Para rekan satu timnya dan semua staf Chelsea serta saya terus berusaha membantunya untuk bisa kembali bermain sesegera mungkin."

Ini merupakan cedera lutut serius ketiga Essien dalam karirnya ini dan menjadi satu pukulan bagi The Blues saat mereka tengah berusaha untuk bisa merebut gelar juara liga Inggris dari Manchester United setelah hanya menjadi runner-up pada musim lalu, dengan selisih yang jauh yakni sembilan poin.

(SYS/C/A016)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011