London (ANTARA News) - Masuknya tiga pemain anyar, yakni Phil Jones, Ashley Young dan David de Gea menunjukkan bahwa Manchester united terus membaharui diri, kata Rio Ferdinand.

Manajer Sir Alex Ferguson telah menghabiskan dana sejumlah 50 juta poundsterling sebagai langkah jawaban menghadapi Chelsea, Arsenal, dan Menchester United di musim depan, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Mantan pemain bertahan Blackburn Jones, pemain depan timnas Inggris Young dan penjaga gawang Timnas Spanyol U-21 De Gea telah merampungkan transfer di Old Trafford. Mereka masuk ke markas United menyusul pensiunnya Edwin van Der Sar dan hengkangnya John O'Shea dan Wes Brown ke Sunderland.

Sesudah Paul Scholes tidak lagi di United, kini Ferguson sedang giat mengincar sejumlah pemain potensial. Sebut saja, Wesley Sneijder, Samir Nasri dan Luka Modric.

Ketika merespon perkembangan itu, Ferdinand menyatakan Ferguson akan mengambil langkah tepat dan seksama. "Ini sama sekali tidak ada urusannya dengan pertimbangan pribadi. Semua langkah ini ditempuh sebagai upaya agar klub menjadi lebih baik dan lebih stabil agar dapat mendulang sukses di musim mendatang," katanya.

"Semuanya ini memang sesuai dengan kebutuhan klub di masa depan," katan mantan kapten timnas Inggris itu. "Tiga pemain berpengalaman kami telah pensiun. Manajer tentu mengisi kekosongan itu. Klub terus membaharui diri. Ini lumrah sejak saya berada di sini," kata Ferdinand.
(A024) 

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011