Guangzhou, China (ANTARA News/AFP) - Liverpool sempat diserang dengan dua gol telat dari Guangdong Sunray Cave, tapi masih bisa bertahan untuk mencatat kemenangan 4-3 pada awal kunjungan mereka di Asia, Rabu.

Klub yang 18 kali menjadi juara Ingggris, yang diperkuat pemain yang baru dikontrak Charlie Adam dan juga gol pertama dari Conor Coady, terlihat seperti akan meraih kemenangan meyakinkan hingga tim asal China itu mencetak dua gol menjelang akhir pertandingan.

Lu Lin dan Yin Hongbo keduanya memanfaatkan pertahanan yang mengendur untuk membuat penonton berdiri dan memberi pelatih Kenny Dalglish sesuatu untuk dipikirkan saat Liverpool akan ke Malaysia.

Liverpool, memainkan susunan pemain yang tidak biasa, mencetak gol pertama melalui tembakan voli Christian Poulsen pada menit ke-19, sebelum David Ngog menggandakan keunggulan mereka dua menit kemudian.

Tetapi pemain Guangdong Ricardo menjebol gawang dengan sebuah sundulan pada akhir babak pertama untuk membuat kedudukan menjadi 2-1 pertandingan di kota besar di China selatan, Guangzhou.

Pada babak kedua, mantan kapten tim U-17 Coady (18) berlari menyambut umpan dari striker Andy Carroll dan melepaskan tembakan keras ke gawang untuk membuat Liverpool unggul 3-1.

Saat Carroll melakukan penyelesaian akhir dari jarak dekat saat pertandingan tersisa lima menit, dengan pemain pengganti Adam berpatroli di lapangan tengah, terlihat pertandingan sudah berakhir bagi Guangdong.

Tapi Lu dengan mudah mengatasi pemain belakang Andre Wisdom dan melepaskan tembakan ke gawang, sebelum Yin membuat malu Daniel Agger, saat Guangdong mengancam untuk bangkit.

Liverpool kini akan bertandang ke Kuala Lumpur, di mana mereka memiliki penggemar yang besar, untuk bermain melawann Malaysia XI pada Sabtu (16/7).(*)
(Uu.I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011