Bola Voli

BNI 46 naik ke posisi empat Proliga 2022 setelah kalahkan Sukun Badak

BNI 46 naik ke posisi empat Proliga 2022 setelah kalahkan Sukun Badak

Ilustrasi - Pebola voli Jakarta BNI 46 Dimas Saputra (kiri) melakukan smash ke arah pebola voli Surabaya Bhayangkara Samator dalam laga Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/1/2022). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa

Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra Jakarta BNI 46 naik ke posisi keempat klasemen sementara Proliga 2022 setelah mengalahkan Kudus Sukun Badak di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat.

BNI 46 yang mengawali pekan keempat putaran I di dasar klasemen tampil dengan kekuatan penuh hingga akhirnya menambah dua poin berkat kemenangan 3-2 (25-18, 20-25, 25-16, 23-25, 15-12) atas Kudus Sukun Badak.

Hasil ini membuat BNI 46 untuk sementara mengemas empat poin, hasil dari dua kemenangan dan dua kali kalah. Sigit Ardian dan kawan-kawan berada di bawah Jakarta Pertamina Pertamax dan Surabaya Bhayangkara Samator yang sama-sama mengoleksi sembilan poin, serta Bogor LavAni di urutan ketiga dengan tujuh poin.

BNI 46 harus berjuang keras untuk bisa mengalahkan Sukun Badak yang notabene berstatus sebagai debutan. Bahkan, BNI 46 harus kehilangan dua set, tepatnya pada set kedua dan keempat.

"Pertandingan ini sangat melelahkan. Kalau untuk hari, permainan kami masih kurang, untuk hari Minggu (30/1) mungkin bisa lebih maksimal," kata pemain BNI 46, Dimas Saputra, usai pertandingan.

Baca juga: Jadwal Proliga 2022 pekan keempat putaran I: Laga penentu tersaji
Baca juga: Klasemen sementara Proliga 2022 memasuki pekan terakhir putaran I


Pada pekan terakhir putaran I, BNI 46 masih memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi poin karena masih menyisakan satu pertandingan melawan Palembang Bank SumselBabel pada Minggu (30/1) pukul 16:00 WIB.

Sementara itu, Sukun Badak harus menutup putaran pertama Proliga 2022 rentetan empat kekalahan dari lima laga. Islomjon Sobirov dan kawan-kawan saat ini berada di urutan kelima dengan mengoleksi lima poin.

Sebelumnya pada sektor putri, juara bertahan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan naik ke peringkat kedua dari sebelumnya keempat setelah mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (17-25, 26-24, 20-25, 15-25).

Kemenangan ini membuat Popsivo menutup putaran pertama Proliga 2022 dengan koleksi enam poin, hasil dari dua kemenangan dan dua kekalahan.

Sementara Gresik Petrokimia berada di urutan keempat dengan perolehan tiga poin. Tim asuhan Ayub Hidayat masih memiliki kans menambah poin karena masih akan melakoni satu laga pada pekan terakhir putaran I melawan Jakarta Elektrik PLN pada Minggu (30/1).

Baca juga: Popsivo naik ke peringkat kedua klasemen setelah tekuk Petrokimia

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar