NBA

Hawks atasi Celtics untuk raih kemenangan keenam beruntun

Hawks atasi Celtics untuk raih kemenangan keenam beruntun

Arsip - Pemain Atlanta Hawks John Collins (kanan) merebut bola dari pemain Utah Jazz Donovan Mitchell dalam laga NBA di Vivint Arena, Salt Lake City, Utah, AS, Selasa (9/11/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Chris Nicoll-USA TODAY Sports/foc.

Jakarta (ANTARA) - Trae Young dan John Collins masing-masing mencetak 21 angka dan meraih sembilan rebound saat Atlanta Hawks mengalahkan tim tamu Boston Celtics 108-92 pada laga Jumat (Sabtu WIB) untuk memperoleh kemenangan keenam beruntun mereka.

Bogdan Bogdanovic menambah 19 poin dan berperan penting dalam perolehan 18-2 pada kuarter keempat yang membawa Hawks mengubah keunggulan satu poin menjadi unggul 17 poin, seperti dilansir Reuters.

Atlanta, yang memimpin sebanyak 16 poin pada kuarter ketiga, hanya naik 85-84 setelah Jayson Tatum mencetak angka bagi Boston saat waktu tersisa 9:42. Saat itulah Hawks menjauh, berkat Bogdanovic mencetak dua 3-pointer dan menyumbang delapan poin dalam lonjakan yang juga diwarnai lima poin dari Young.

Baca juga: Dua starter All-Star pimpin Warriors hantam Timberwolves 124-115

Dua lemparan bebas dari Collins dengan sisa waktu 2:56 memperpanjang selisih angka menjadi 103-86 dan membuat Celtics mengeluarkan starter mereka.

Enam kemenangan beruntun ini adalah rekor aktif yang terpanjang di Wilayah Timur dan yang terpanjang kedua dalam NBA. Atlanta menahan lawannya menjadi hanya mencetak angka di bawah 100 poin untuk kesembilan kalinya musim ini dan meningkatkan rekor musim ini melawan Celtics menjadi 2-0.

Hawks meningkatkan rekor kandang mereka menjadi 13-11, dan mereka telah mengalahkan Boston tiga kali berturut-turut di Atlanta.

Collins memblok empat tembakan, bagian dari 11, yang tertinggi musim ini bagi Hawks. Young menambah enam assist dan dua steal, dan Danilo Gallinari mencetak 14 angka bagi Atlanta.

Baca juga: Joel Embiid pimpin 76ers hempaskan Lakers

Boston memperoleh 26 poin dan 12 rebound dari Jaylen Brown dan 20 poin serta enam rebound dari Tatum. Namun, para pemain cadangan Celtics kalah angka 46-17 oleh pemain cadangan Atlanta.

Hawks menutup kuarter pertama dengan laju 17-4 untuk membangun keunggulan 32-20. Atlanta menembak 57,9 persen dari lapangan pada kuarter kedua dan memimpin 62-47 saat memasuki jeda pertandingan.

Celtics unggul atas Hawks 30-18 pada kuarter ketiga, dengan sejumlah poin dari Josh Richardson memangkas defisit menjadi 80-77 saat memasuki kuarter keempat.

Celtics melengkapi laga beruntun pada Sabtu waktu setempat di New Orleans. Atlanta akan menjadi tuan rumah bagi Los Angeles Lakers pada Minggu.

Baca juga: Nikola Jokic pimpin Nuggets kalahkan Pistons lagi
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar