Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi asal Amerika Serikat, Duncan Sheik sedang berlibur di Pulau Bali ketika promotor "menodongnya" untuk menggelar konser untuk launching album terbarunya "Cover 80`s".

"Ia sebenarnya tidak ada niatan menggelar konser di Indonesia, tapi kita bujuk dan akhirnya setuju. Duncan saat ini sedang berlibur di Indonesia, di Bali dan beberapa tempat lain dan setuju untuk menggelar konser di Jakarta dan Bandung," kata promotor dari 55xtreme Dewi Moesdiono di Jakarta, Jumat.

Setelah persiapan yang cukup singkat, Duncan Sheik dijadwalkan untuk menggelar konsernya di The Hall, Senayan City, Jakarta pada 27 Juli dan di Dago Tea House, Bandung, pada 29 Juli.

"Konsepnya nanti akan full akustik, Duncan akan bawa full band dari (Amerika) sana dan juga ada pemain pendukung dari sini," kata Dewi.

Duncan Sheik merupakan penyanyi dan komposer yang dikenal sejak album debutnya pada 1996 yang mengeluarkan hits single "Barely Breathing" yang pernah dinominasikan dalam Grammy Award sebagai "Best Male Pop Vocal Performance" namun kalah kepada lagu Elton John berjudul "Candle In The Wind".

Duncan kemudian lebih banyak berkecimpung mengerjakan musik untuk film layar lebar dan panggung drama Broadway dimana ia juga terlibat dalam drama yang banyak mendapat penghargaan "Spring Awakening".

Sedangkan album terbarunya "Cover 80`s" merupakan album akustik dari lagu-lagu jaman 1980-an yang dinyanyikan ulang oleh Duncan dimana ia menerjemahkan kembali lagu-lagu itu sesuai dengan gayanya.

"Kemungkinan banyak lagu dari album barunya ini yang akan dibawakannya nanti, tapi pasti lagu-lagu hitsnya yang dulu juga dibawain," kata Dewi.

Kehadiran Duncan Sheik di Jakarta selain untuk menggelar konser juga untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan konser amal "Zero AIDS" di Epicentrum Walk tanggal 28 Juli dimana ia akan menyumbangkan satu hingga dua lagu.

Sementara itu, tiket bagi konser tunggal Duncan Sheik dapat diperoleh di situs pemesanan tiket RajaKarcis atau Ibu Dibyo selain juga melalui laman milik promotor di www.xtreme55.com dengan harga di Jakarta mulai dari Rp250 ribu (Festival A) dan Rp450 ribu (Festival B). "Untuk Festival B kami menyediakan `free flow` bir," ujar Dewi.

Sedangkan di Bandung, harga tiket mulai dari Rp150-250 ribu.(*)
(T.a043/Z003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011