Tentu perayaan Imlek tidak hanya membawa keberkahan bagi umat Konghucu, tetapi juga bagi masyarakat sekitar.
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap pada Tahun Baru Imlek 2573 bisa menjadi pemacu semangat dalam mengarungi tahun 2022.

LaNyalla dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa, berharap energi yang dipancarkan dalam perayaan Imlek mampu menjadi penyemangat untuk mengarungi tahun 2022 yang penuh tantangan.

Ia juga mengajak umat Konghucu untuk menyambut Imlek 2573 dengan penuh semangat dan optimis. Terlebih, Imlek merupakan hari suci dan bahagia untuk umat Konghucu.

"Kita berharap energi yang dipancarkan dari perayaan Imlek menjadi optimisme yang tiada batas dalam mengarungi tahun 2022 yang penuh dinamika," kata LaNyalla.

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan Jawa Timur itu berharap tahun Macan Air menjadi simbol kekuatan bersama dalam menghadapi segala tantangan, baik tantangan ekonomi, sosial budaya, pendidikan, maupun politik.

"Dengan simbol macan, kita harus menjadi bangsa pemberani melakukan lompatan-lompatan menuju negara yang berkemajuan," kata LaNyalla.

Ia berharap perayaan Imlek 2573 membawa kebahagiaan bagi umat Konghucu dan masyarakat sekitarnya.

Perayaan yang identik dengan lampion-lampion yang indah dan memberikan suasana yang berbeda, menjadi penyemangat dalam menjalani tantangan besar tahun 2022. Pasalnya, pandemi COVID-19 masih mengancam.

"Tentu perayaan Imlek tidak hanya membawa keberkahan bagi umat Konghucu, tetapi juga bagi masyarakat sekitar," kata dia.

Meski Imlek tahun ini masih dalam suasana pandemi COVID-19, dia berharap hal tersebut tidak mengurangi makna dan spirit perayaan Imlek itu sendiri.

"Saya mengucapkan selamat merayakan Imlek bagi umat Konghucu. Semoga tahun Macan Air membawa keberuntungan," kata LaNyalla.

Baca juga: PDI Perjuangan serukan keharmonian dalam perayaan Imlek

Baca juga: Polres dan warga Tionghoa di Cianjur sepakat tak menggelar Cap Go Meh


Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022