AsiaNet 45540

NUREMBERG, Jerman, 18 Juli 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

Xamarin memberikan banyak hak kepada Mono; akan terus mengembangkan produk telepon seluler (ponsel) dan mengawasi proyek Mono

     Hari ini SUSE mengumumkan kemitraannya dengan Xamarin untuk memasarkan produk-produknya lebih cepat dan mendukung para pelanggannya lebih efektif dengan menggunakan produk berbasis Mono(R). Perjanjian ini memberi Xamarin lisensi yang luas dan berjangka waktu panjang atas seluruh kekayaan intelektual yang meliputi Mono, MonoTouch, Mono for Android dan Mono Tools for Visual Studio [http://www.novell.com/products/monotools for-visualstudio ]. Xamarin juga akan memberikan dukungan teknis kepada pelanggan SUSE [http://www.suse.com ] yang menggunakan produk berbasis Mono, dan menyediakan proyek layanan komunitas sumber terbuka Mono [http://www.mono-project.com ].

     Mono adalah platform perangkat lunak yang bertujuan memungkinkan para pengembang agar lebih mudah membuat aplikasi platform silang. Mono membantu pengembang memanfaatkan kumpulan kode, perpustakaan dan perangkat .NET luas untuk mengembangkan atau menggunakan aplikasi port untuk platform non-Windows*, yang meliputi Linux*, Mac* OS X, Apple* iOS, dan Google Android*. Perjanjian ini memungkinkan Xamarin mempercepat komersialisasi produk, dan memasarkan lebih cepat perangkat pengembangan aplikasi ponsel platform silang generasi mendatang berdasarkan berbasis Mono.

     "Xamarin didirikan dengan tujuan menyenangkan para pengembang dengan platform terbaik di dunia untuk pengembangan ponsel," ungkap Nat Friedman, pendiri dan CEO Xamarin. "Kami sangat senang atas kemungkinan yang didapat dari kemitraan kami dengan SUSE dan berkomitmen membantu para pelanggan saat ini dan di masa mendatang, mitra, serta komunitas sumber terbuka."

     Perjanjian kerjasama ini juga memastikan pelangan SUSE saat ini dan di masa mendatang yang menggunakan aplikasi pada server aplikasi SUSE Linux Enterprise Mono Extension akan terus memperoleh dukungan komersial penuh atas platformnya dari SUSE, dengan didukung oleh Xamarin. Pelanggan SUSE saat ini yang menggunakan perangkat pengembang Mono, yang meliputi MonoTouch, Mono for Android, dan Mono Tools for Visual Studio akan menerima dukungan dan pembaruan langsung dari Xamarin untuk sisa masa berlangganan mereka.

     "Kemitraan ini adalah kemenangan ketiga -- kemenangan bagi SUSE, kemenangan bagi Xamarin, tetapi yang terpenting adalah, kemenangan bagi pelanggan, pengguna, dan komunitas kami," kata Nils Brauckmann, presiden dan general manager SUSE. "Kemitraan kami memastikan pelanggan SUSE terus mendapatkan dukungan terbaik, yang memungkinkan tim cerdas Xamarin mencapai kesuksesan dalam usaha baru mereka yang menjanjikan, serta memberikan pelayanan komunitas sumber terbuka Mono yang berkelanjutan di tangan para ahli yang penuh semangat."

     Untuk informasi lebih lanjut tentang pilihan dukungan untuk SUSE, kunjungi http://www.suse.com/mono. Untuk informasi lebih lanjut tentang dukungan Xamarin untuk Mono, kunjungi support.xamarin.com.

     Tentang SUSE
     SUSE adalah unit bisnis Attachmate Group, perusahaan yang mengakuisisi Novell pada bulan April 2011. SUSE adalah penyedia terkemuka solusi Linux perusahaan yang meningkatkan kecerdasan, mengurangi biaya, dan menangani kompleksitas di lingkungan yang dinamis. Dengan portofolio yang berpusat di sekitar SUSE Linux Enterprise, platform yang paling interoperabel untuk komputasi bermisi kritis, SUSE memungkinkan organisasi menyampaikan layanan komputasi di seluruh lingkungan fisik, virtual, dan cloud. Dengan produk kami yang telah meraih penghargaan, komunitas sumber terbuka dan berbagai kemitraan, solusi SUSE memberdayakan ribuan organisasi di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.suse.com.

     SUSE dan Mono adalah merek dagang terdaftar Novell, Inc. di Amerika Serikat dan negara-negara lainnya. *Seluruh merek dagang pihak ketiga merupakan milik perusahaannya masing-masing.

     SUMBER: SUSE

     KONTAK: SUSE
             Amie Johnson
             +1-801-641-6349
             amie@suse.com

             atau PAN Communications
             Michael O'Connell
             +1-617-502-4362
             suse@pancomm.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011