Wong ngapak butuh sosok presiden sing tegas, ora leda lede, lan adil.
Cilacap (ANTARA) - Pemuda dari berbagai wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah tergabung dalam Pemuda Ngapak Cilacap mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

"Hari ini (2/2) kami mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin (Abdul Muhaimin Iskandar, Red.) untuk maju sebagai capres pada Pemilu 2024," kata Ketua Pemuda Ngapak dalam keterangan di Cilacap, Rabu.

Ia mengatakan deklarasi tersebut dilakukan karena Pemuda Ngapak Cilacap berkeyakinan bahwa dalam diri Gus Muhaimin memiliki komitmen kuat dan sangat peduli kepada generasi muda termasuk kaum milenial.

Dalam hal ini, kata dia, orang "ngapak" (sebutan bagi warga Banyumas Raya termasuk Cilacap, Red.) membutuhkan sosok presiden yang tegas, gesi, cekatan, dan adil.

"Wong ngapak butuh sosok presiden sing tegas, ora leda lede, lan adil (orang 'ngapak' membutuhkan sosok presiden yang tegas, gesit, cekatan, dan adil)," katanya menegaskan.

Menurut dia, Gus Muhaimin merupakan tokoh muda dan berpengalaman yang layak memimpin Indonesia ke depan.

Dengan adanya kepemimpinan baru di Indonesia yang dipimpin Gus Muhaimin, kata dia, pihaknya optimis hal itu akan dapat membawa banyak dampak perubahan bagi masa depan kaum muda Indonesia.

"Beliau (Gus Muhaimin, Red.) ini adalah figur yang menurut kami, kaum muda adalah sangat ideal. Apalagi saat usianya masih 32 tahun, beliau sudah menjabat Wakil Ketua DPR RI, sehingga pecah rekor sebagai pimpinan DPR RI termuda pada saat itu," katanya lagi.

Terkait dengan hal itu, dia mengatakan Pemuda Ngapak Cilacap bertekad mendorong dan mendukung penuh Gus Muhaimin untuk maju sebagai capres pada Pemilu 2024.

Menurut dia, dukungan tersebut diberikan kepada Gus Muhaimin, karena dinilai sebagai figur yang cocok dengan keinginan kaum milenial.

Mujiono mengatakan dukungan dari Pemuda Ngapak Cilacap tersebut tidak ada kaitannya dengan salah satu partai politik, khususnya Partai Kebangkitan Bangsa.

Selain itu, kata dia, Pemuda Ngapak Cilacap bukanlah sukarelawan maupun kader Partai Kebangkitan Bangsa.

"Dukungan ini murni dari hati kawan-kawan sendiri, sekadar spontanitas saja dari kawan-kawan yang peduli pada masa depan Indonesia," katanya lagi.
Baca juga: Cak Imin Fans Surabaya dukung Muhaimin Iskandar maju Pilpres 2024
Baca juga: Petani milenial Ngawi deklarasikan dukungan capres pada Gus Muhaimin

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022