Mamuju (ANTARA News) - PT Telkomsel membangun 10 menara "base transceiver station" atau BTS di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Barat, untuk meningkatkan pelayanan jaringan Telkomsel kepada pelanggannya pada tahun 2011.

"Tahun ini PT Telkomsel akan membangun 10 menara (`tower`) BTS untuk menambah jumlah menara BTS Telkomsel di Provinsi Sulbar," kata Supervisor Sales PT Telkomsel Cabang Mamuju, Rizal Anwar di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, pembangunan menara BTS Telkomsel di Sulbar itu, meningkatkan pelayanan PT Telkomsel kepada pelanggannya agar dapat lebih maksimal menggunakan jaringan yang disediakan PT Telkomsel.

Menurut dia, 10 menara BTS Telkomsel itu akan dibangun pada sejumlah wilayah di empat Kabupaten di Provinsi Sulbar, di antaranya, Kabupaten Mamuju, Polman, Majene dan Mamuju Utara.

"Sebanyak 10 menara BTS itu dibangun untuk memperlancar pelayanan jaringan PT Telkomsel kepada pelanggannya di Sulbar sehingga pelanggan Telkomel tingkat kepercayaannya akan semakin bertambah karena Telkomsel semakin meningkatkan pelayanannya," katanya.

Ia mengatakan, peningkatan pelayanan Telkomsel di Sulbar karena pelanggan Telkomsel di Sulbar cukup tinggi sekitar 95 persen dari seluruh pelanggan jasa komunikasi yang menggunakan ponsel.

"Di Provinsi Sulbar Telkomsel mampu menguasai pelanggan sekitar 700 ribu jiwa dari 1,2 juta jiwa penduduk yang ada di Provinsi Sulbar, persentase itu tinggi sehingga harus diimbangi pelayanan maksimal agar pelanggan Telkomsel jumlahnya tetap bertahan," katanya.

Menurut dia, di Provinsi Sulbar yang memiliki lima kabupaten, PT Telkomsel telah memiliki sekitar 1.426 unit outlet yang memasarkan produk dan melayani pelanggan Telkomsel yang jumlahnya 700 ribu jiwa itu.  (MFH/Y006/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011