Jakarta (ANTARA) - Fenomena information overload atau terpapar banyak informasi menjadi sebuah isu sosial yang sedang sering diperbincangkan. Kehadiran sosial media serta maraknya platform-platform media semakin membuat masyarakat kebanjiran informasi dan tidak mampu lagi memilah mana yang benar dan yang tidak.

Kondisi ini pun menyebabkan informasi yang diterima tidak lagi efektif dan menjadi solusi, justru membuat stres, over thinking, kebingungan dan merasa inferior terhadap diri sendiri.

Baca juga: Mamoru Hosoda x Uniqlo rilis kaos jelang penayangan "Belle"

Berangkat dari fenomena ini, jenama lokal untuk pakaian streetwear apparel, Owners meluncurkan dua koleksi terbaru, yakni "The System Has Failed Us" dan "Deep Feelings". Dua koleksi ini menghadirkan kaos dengan tulisan-tulisan yang mengaspirasikan keresahan serta perasaan masyarakat terhadap fenomena banjir informasi.

Owners berharap koleksi ini mampu menyuarakan hal-hal yang belum tersampaikan oleh para pemakainya kelak.

"Kami percaya sebuah hasil itu ditentukan oleh sebab-akibat. Namun belakangan ini, kami sering mendengar berita negatif yang janggal dan penuh ketidakadilan. Lewat koleksi 'The System Has Failed Us' kami ingin membantu menyuarakan keresahan dari masyarakat. Sedangkan 'Deep Feelings' merupakan wujud dari perasaan yang belum pernah kita ungkapkan,” ujar Head of Marketing Owners Chondro Prasetio dikutip dari siaran resmi, Kamis.

Chondro menambahkan, “Koleksi 'The System Has Failed Us' ini dikeluarkan untuk membuat teman-teman aware kalau something happened, kita sebagai future generation berhak untuk menentukan masa depan kita menjadi lebih baik. Sedangkan koleksi 'Deep Feelings' adalah respon atau perasaan paling dalam dari kejadian yang ada di sekeliling kita entah itu positif atau negatif yang belum pernah diungkapkan.”

Koleksi "The System Has Failed Us" terdiri dari tujuh t-shirt dengan desain bertema isu-isu sosial dan "Deep Feelings" terdiri dari delapan t-shirt dengan desain bertema kemanusiaan dan perasaan manusia.

Selain meluncurkan dua koleksi ini, Owners juga berkolaborasi bersama empat seniman mural jalanan untuk membuat mural dengan tema yang sama dengan judul koleksi, "The System Has Failed Us" dan "Deep Feelings". Mural ini dikerjakan di daerah Tamansari, Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Tujuh cara merawat kaos agar tidak mudah rusak

Baca juga: Cara memaksimalkan kaos polos untuk tampil modis

Baca juga: Wilio dan Stayhoops kolaborasi hadirkan koleksi baru kaos kaki anak

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022