Jakarta (ANTARA) - Houston Rockets berhasil keluar dari tren buruk yang mereka alami untuk membekuk Cleveland Cavaliers 115-104 dalam gim lanjutan NBA di Toyota Center, Texas, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Itu menjadi kemenangan pertama Rockets dalam lima pertandingan terakhir, sekaligus menyudahi rentetan 11 kekalahan kandang yang mereka alami sebelumnya.

Jalen Green dan Christian Wood sama-sama membukukan 21 poin untuk menyokong kemenangan Rockets sementara Kevin Porter Jr. dan Garrison Mathews masing-masing menyumbangkan 16 poin.

Evan Mobley mengemas dwiganda 29 poin dan 12 rebound untuk tim tamu, sedangkan pilar gaek mereka Kevin Love juga mencapai dwiganda lewat 21 poin dan 13 poin, tapi Cavaliers harus menelan tiga kekalahan tandang berturut-turut, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Bangkit kontra Pelicans, Cavaliers menangi lima gim kandang beruntun

Cavaliers sempat memulai permainan dengan baik dan memimpin 17-10 di awal laga, tapi tuan rumah bangkit memangkas jarak hingga berbalik unggul 32-31 di pengujung kuarter pertama.

Rockets konsisten menjaga keunggulan mereka bahkan sempat memimpin dengan jarak terjauh 57-42 berkat satu lemparan bebas Kenyon Martin Jr. di sisa waktu tiga menit 13 detik kuarter kedua.

Baca juga: Stephen Curry borong 40 poin saat Warriors tundukkan Rockets 122-108

Cavaliers berusaha untuk mengejar ketertinggalan, tapi jarak terdekat yang bisa mereka capai hanyalah 102-105 melalui three-point play Mobley saat pertandingan menyisakan dua menit 44 detik.

Rockets menjawabnya dengan rentetan poin 11-2 untuk mengamankan kemenangan pertama mereka dalam 12 gim kandang dengan skor 115-104.

Kedua tim akan memainkan laga lanjutan pada Jumat (4/2), saat Rockets menyambangi kandang San Antonio Spurs dan Cavaliers melanjutkan tur tandang di markas Charlotte Hornets.

Baca juga: Thunder pecundangi Mavericks lewat overtime
Baca juga: Perkasa di paruh kedua, Magic pecundangi Pacers 119-118
Baca juga: Grizzlies balik ke jalur kemenangan di New York, Celtics atasi Hornets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022