Jakarta (ANTARA) - Oklahoma City Thunder mempecundangi tuan rumah Dallas Mavericks 120-114 lewat periode overtime dalam lanjutan NBA di American Airlines Center, Texas, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Lu Dort memimpin Thunder meraih kemenangan kedua beruntun dengan 30 poin yang dicetaknya, diikuti 29 poin dari Tre Mann serta dwiganda 14 poin dan 10 assist milik Josh Giddey serta Darius Bazley menambahkan 13 poin dan 11 rebound.

Luka Doncic mengemas dwiganda 40 poin dan 10 assist, Reggie Bullock mencetak 23 poin dan Jalen Brunson menyumbang 20 poin, tapi itu semua tak cukup menghindarkan Mavericks dari dua kekalahan berturut-turut, demikian catatan situs resmi NBA.

Pertandingan sudah menjanjikan duel ketat sejak paruh pertama berakhir dengan skor berimbang 51-51.

Baca juga: Josh Giddey pimpin Thunder kembali ke jalur kemenangan

Thunder kemudian membuka kuarter keempat dengan tripoin Bazley yang memperlebar jarak 88-76, tapi marjin itu gagal dipertahankan dan Mavericks justru berbalik merebut keunggulan 103-101 berkat tembakan tiga angka Bullock saat pertandingan menyisakan 9,6 detik.

Williams membuat kedudukan kembali imbang 103-103 lewat layupnya dua detik kemudian dan Doncic berkesempatan untuk mengunci kemenangan tuan rumah, sayang tembakan tripoinnya gagal menciptakan buzzer-beater sehingga periode overtime harus dimainkan.

Baca juga: Mavericks tumbangkan Pacers berkat penampilan prima Luka Doncic

Sepanjang lima menit overtime, Thunder tampil lebih efektif dengan mengkonversi empat dari lima percobaan terbuka mereka, sementara Mavericks hanya mencetak angka lima kali dari 12 tembakan terbuka.

Di luar tembakan terbuka itu, Thunder juga sukses memanfaatkan tujuh dari delapan kesempatan lemparan bebas untuk mengunci kemenangan 120-114.

Kedua tim dijadwalkan melantai lagi pada Jumat (4/2) waktu setempat, saat Mavericks menjamu Philadelphia 76ers dan Thunder melanjutkan tur tandang mereka ke Oregon menghadapi Portland Trail Blazers.

Baca juga: Grizzlies balik ke jalur kemenangan di New York, Celtics atasi Hornets
Baca juga: Perkasa di paruh kedua, Magic pecundangi Pacers 119-118
Baca juga: Kyle Kuzma bantu Wizards putus tren kemenangan Sixers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022