juga dilaksanakan di IPDN kampus Sulawesi Utara dan NTB
Sumedang (ANTARA) - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menggelar vaksinasi dosis penguat (booster) bagi seluruh kalangan praja dan karyawan agar tetap sehat dan terhindar dari penularan wabah COVID-19, terlebih saat ini ada ancaman varian Omicron di Indonesia.

Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas IPDN Ervin Fahlevi mengatakan pelaksanaan vaksinasi penguat bagi praja itu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang yang diselenggarakan di Kampus IPDN Jatinangor, Kamis.

Ia menyampaikan pelaksanaan vaksinasi penguat tidak hanya dilaksanakan di Jatinangor, melainkan digelar juga di kampus daerah IPDN seperti di Kalimantan dan Sulawesi.

"Vaksinasi booster COVID-19 di seluruh kampus IPDN, hari ini dilakukan di Kampus IPDN Jatinangor dan IPDN kampus Kalimantan Barat," kata Ervin.

Baca juga: IPDN-TNI AL laksanakan Gebyar Vaksin di Papua
Baca juga: Rektor IPDN dampingi KSAL terjunkan Satgas Vaksinasi COVID-19 Papua

Ia mengatakan vaksinasi di IPDN Jatinangor akan dilaksanakan secara bertahap sampai 9 Februari 2022 dengan jumlah sasaran vaksin sebanyak 7 ribu orang.

Sebelum di Kampus IPDN Jatinangor, kata dia, vaksinasi penguat juga sudah dilaksanakan di kampus daerah Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Pemkab Gowa.

"Di kampus Sulsel ada 345 orang praja dan ASN yang mengikuti kegiatan ini," katanya.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Jatinangor dan Dinas Kesehatan Sumedang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi penguat bagi kalangan praja.

"Hari ini ditargetkan 1.100 vaksin booster diberikan," katanya.

Baca juga: IPDN-TNI AL alokasikan 15 ribu dosis vaksin untuk masyarakat Sumedang
Baca juga: IPDN siapkan praja berwawasan membangun daerah dan penanganan COVID-19

Ia menyampaikan terima kasih kepada IPDN yang terus berupaya menjaga protokol kesehatan dan juga melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2, dan sekarang 3 atau penguat bagi praja maupun karyawan, sehingga semuanya sehat dan tidak muncul kasus tertular wabah COVID-19.

"Terima kasih kepada IPDN yang sudah bekerja sama dan terus meningkatkan herd immunity di Kabupaten Sumedang ini, dari mulai vaksin pertama, kedua sampai sekarang vaksin booster kita sudah bekerja sama dengan baik," katanya.

Rektor IPDN Hadi Prabowo yang meninjau langsung vaksinasi di Kalimantan Barat melalui siaran pers mengatakan pelaksanaan vaksinasi di kampus daerah dilakukan kerja sama dengan Pemkab Menpawah dengan sasaran 165 praja dan 98 ASN di kampus daerah.

"Selain Jatinangor dan Kalimantan Barat, vaksinasi booster COVID-19 hari ini juga dilaksanakan di IPDN kampus Sulawesi Utara dan NTB," katanya.

Baca juga: Tes usap wajib diikuti 1.099 calon muda praja IPDN sebelum kuliah

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022