Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Kamis (3/2). Mulai dari penyediaan sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) hingga minyak goreng murah diserbu masyarakat.

Selain itu, sejumlah berita di Jakarta kemarin lainnya masih menarik untuk dibaca pada hari ini. Berikut adalah rangkumannya.

1.DKI siapkan 18 ribu paket sembako bagi warga jalani isolasi mandiri

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan sekitar 18 ribu paket sembako bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar COVID-19.

2.Minyak goreng murah di Pasar Kramat Jati "diserbu" warga

Puluhan warga "menyerbu" minyak goreng murah di area parkir Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis, menyusul dikeluarkannya Peraturan Menteri Perdagangan terkait ketentuan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng beberapa waktu lalu.

3.Lahan depan rusun diubah jadi kebun buah dan tanaman obat di Jakbar
​​​​​​
Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) mengubah lahan tidak terpakai di halaman Rumah Susun (Rusun) KS Tubun Pal Merah seluas 1.400 meter persegi menjadi perkebunan sayur, buah dan tanaman obat.

4.Pemprov dapat tugas susun naskah akademik RUU Kekhususan Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapat tugas untuk menyusun konsep naskah akademik Rancangan Undang Undang tentang Kekhususan Jakarta dalam waktu 53 hari.

5.Simpang Thamrin-Kebon Sirih diberlakukan satu arah mulai Sabtu

Arus lalu lintas di persimpangan Jalan MH Thamrin dan Jalan Kebon Sirih diberlakukan satu arah mulai Sabtu (5/2) sebagai imbas dari pekerjaan konstruksi MRT Jakarta Fase 2A.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022