Jakarta (ANTARA) - Scottie Barnes memainkan peranan penentu untuk membantu Toronto Raptors menjinakkan Chicago Bulls 127-120 via overtime dalam lanjutan NBA di ScotiaBank Arena, Ontario, Kanada, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Barnes menceploskan sebuah layup pada detik terakhir kuarter keempat dan pada periode overtime tembakan dua angkanya menjadi titik tolak keberhasilan Bulls meraih kemenangan.

Pebasket debutan yang direkrut Raptors sebagai pilihan keempat NBA Draft 2021 itu menutup pertandingan dengan koleksi 21 poin untuk membantu tuan rumah mencatatkan empat kemenangan beruntun.

Baca juga: Rentetan kemenangan Suns berakhir di Atlanta

Pascal Siakam menambahkan 25 poin, 13 rebound dan tujuh assist, diikuti sumbangan masing-masing 21 poin dari Fred VanVleet dan OG Anunoby, sementara Chris Boucher mengemas dwiganda 16 poin dan 10 rebound.

Bagi Bulls yang harus menelan kekalahan pertama dalam tiga gim terakhirnya, Nikola Vuceviv memimpin dengan dwiganda 30 poin dan 18 rebound, diiringi 28 poin milik DeMar DeRozan, 16 poin dari Coby White serta Zach LaVine menambahkan 15 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Raptors mengawali kuarter keempat dengan keunggulan enam poin, tapi tim tamu perlahan-lahan memangkas jarak hingga DeRozan melesakkan dua lemparan bebas dan satu tembakan dua angka untuk skor imbang 112-112 di sisa waktu 47,8 detik periode itu.

Sebuah serangan Raptors yang berujung turnover mampu dimanfaatkan Vucevic menjadi sebuah layup yang membawa Bulls berbalik unggul 114-112 dalam sisa waktu 8,6 detik.

Baca juga: Pecundangi Pistons, Timberwolves kantungi tiga kemenangan beruntun

Kedua tim dipaksa melanjutkan ke periode overtime lantaran Barnes menceploskan layup pada detik terakhir dan serangan pemungkas Bulls di waktu normal lewat tembakan jarak jauh Vucevic gagal menemui sasaran.

Saat periode overtime tinggal menyisakan satu menit 44 detik Barnes melesakkan sebuah tembakan fadeaway yang membawa Raptors unggul 122-120.

Sementara upaya Bulls membalas berkali-kali gagal, Raptors memperlebar jarak lewat tripoin Gary Trent Jr. sebelum dua lemparan bebas Siakam mengunci kemenangan 127-120 atas Bulls.

Kedua tim dijadwalkan kembali melantai pada Jumat setempat (Sabtu WIB) dengan Raptors menjamu Atlanta Hawks dan Bulls melanjutkan tur tandangnya ke markas Indiana Pacers.

Baca juga: Heat kembali ke jalur kemenangan usai tundukkan Spurs yang pincang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022