Jakarta (ANTARA) - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyiapkan personel dan fasilitas pendukung dalam pengamanan lalu lintas di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menyambut perhelatan MotoGP 2022.

"Kalau kita memang perlu turunkan alat bantu, personel kita dorong ke sini (Sirkuit Mandalika) . Itu nanti akan kita komunikasikan dan semua dikendalikan Kapolda NTB," kata Firman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan jajaran Polda NTB mempunyai kesiapan yang matang dalam melayani wisatawan dan masyarakat. Mengingat Polda NTB punya pengalaman yang baik dalam menyambut World Superbike (WSBK) Tahun 2021.

Baca juga: Kakorlantas Polri cek kesiapan Sirkuit Mandalika jelang MotoGP 2022

Hal itu disampaikan Firman dalam supervisi persiapan pengamanan pramusim dan MotoGP 2020 di salah satu hotel di Lombok Barat, NTB.

Kegiatan yang dihadiri kasat dan kanit lantas itu diharapkan dapat menjadi pedoman untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Baca juga: Polda NTB atensi keamanan pendistribusian logistik MotoGP 2022
Baca juga: MGPA dan IMI kerja sama siapkan marshal MotoGP Indonesia 2022


"Tadi secara umum sudah disampaikan Dirlantas Polda NTB. Tentunya, kami meyakini bahwa Polda NTB sudah belajar dari pelaksanaan Superbike 2021," katanya.

Firman mengatakan banyak fasilitas yang disempurnakan pemerintah dalam menyambut ajang bergengsi tersebut.

"Banyak penyempurnaan kita lihat secara fisik di lapangan dan kesiapan personel. Dari semua aspek kita lihat, bangunan fisik jalan untuk menuju rute dan lokasi parkir," imbuhnya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022