Jakarta (ANTARA) - Anak Maroko berusia 5 tahun yang telah terjebak dalam sumur 32 meter selama empat hari telah meninggal dunia.

Anak laki-laki yang diidentifikasi sebagai Rayan Oram, jatuh ke dalam sumur sedalam 32 meter pada hari Selasa (2/2). Anak tersebut ditemukan oleh tim penyelamat pada hari Sabtu (5/2) waktu setempat.

Melalui sebuah pernyataan Istana Kerajaan, Raja Mohammed VI dari Maroko menelepon keluarga Rayan untuk menyampaikan belasungkawa.

"Menyusul kecelakaan tragis yang merenggut nyawa anak Rayan Oram, Yang Mulia Raja Mohammed VI, semoga Tuhan melindunginya, menelepon Tuan Khaled Oram, dan Nyonya Wassima Khersheesh, orang tua almarhum yang meninggal dunia, setelah jatuh ke dalam sumur," kata pernyataan tersebut dilansir People, Minggu.

Sebelum jenazah Rayan ditemukan, ibunya mengatakan kepada stasiun televisi milik pemerintah bahwa putranya sedang bermain di dekatnya sebelum menghilang.

Dia ditemukan jatuh ke dalam sumur, yang terletak di dekat rumahnya di Maroko Utara, setelah dia mendengar tangisan Rayan. Pihak berwenang segera dipanggil untuk membantu dan upaya penyelamatan segera dilakukan.

Dengan menggunakan tali, tim penyelamat mengirim makanan dan air ke Rayan, bahkan sang ayah melihatnya minum.

"Dia bergerak dan minum sedikit air. Saya yakin dia akan baik-baik saja, Tuhan tolong dia," kata Khaled.

Menurut laporan Reuters, Rayan juga disuplai dengan oksigen melalui tabung. Tim penyelamat menggunakan mesin untuk membantu menggali jalur paralel ke bocah itu.

Outlet lokal Le360 melaporkan bahwa dua penyelamat, yang hanya beberapa inci dari Rayan, telah mulai menggali secara manual.

Sementara itu, The New York Times juga melaporkan seorang penyelamat memberi tahu bahwa mereka harus terus berhati-hati dalam upaya penyelamatan untuk mencegah kemungkinan terjadinya keruntuhan.

"Tahap ini adalah yang paling penting dan paling rumit," jelas penyelamat saat itu.

Selain itu, tenaga medis dan helikopter juga bersiaga di lokasi sumur.

Pada hari Jumat, ribuan orang menonton untuk menyaksikan upaya penyelamatan melalui streaming langsung. Sementara itu, yang lain tiba di tempat kejadian untuk menyaksikan penyelamatan secara langsung.

Baca juga: Berusaha seberangi sungai Meksiko-AS, bocah migran Venezuela tewas

Baca juga: Bocah 9 tahun ditemukan di Sirkuit Mandalika setelah hilang 17 bulan

Baca juga: Seorang Ibu coba selamatkan bocah 9 tahun dalam penembakan California


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022