Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita humaniora menjadi topik perhatian pada Minggu(6/2) mulai dari Kementerian Agama (Kemenag) yang mengeluarkan edaran pelaksanaan kegiatan keagamaan untuk mencegah lonjakan COVID-19, terutama varian Omicron.

Selain itu terdapat pula pemberitaan mengenai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menjalani perawatan di rumah sakit akibat terjatuh ketika bersepeda dan pemerintah daerah Kepulauan Riau menyerukan masyarakat terus mencegah penularan COVID-19 ketika dalam dua hari terakhir Kota Batam mengalami lonjakan kenaikan kasus.

Terdapat pula berita mengenai Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang melaporkan bahwa meski kasus baru bertambah tapi jumlah pasien yang masuk ke rumah sakit relatif lebih sedikit.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang tetap dapat disimak hari ini (Senin, 7/2):

Lonjakan Omicron, Kemenag kembali atur pelaksanaan kegiatan keagamaan

Kemenag telah mengeluarkan edaran tentang pelaksanaan kegiatan peribadatan/keagamaan di tempat ibadah untuk menekan kasus baru terutama varian Omicron. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangannya mengatakan bahwa edaran itu juga bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat ketika melaksanakan peribadatan dengan penerapan protokol kesehatan ketika PPKM.

Ganjar Pranowo dirawat di RS akibat terjatuh saat bersepeda

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjalani perawatan di RS Umum Pusat dr. Kariadi di Semarang setelah terjatuh saat bersepeda pada Minggu kemarin (6/2).

Pemprov Kepri serukan masyarakat cegah penularan COVID-19

Wakil Gubernur Kepulauan Ria Marlin Agustina menyerukan agar seluruh elemen masyarakat menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19, di saat terjadi peningkatan kasus.

78 orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Batam selama dua hari

Dalam dua hari terakhir pada Sabtu (5/2) dan Minggu (6/2) sebanyak 78 orang terkonfirmasi di Kota Batam, Kepri. Penambahan itu merupakan lonjakan tertinggi dalam empat bulan terakhir.

Angka positif bertambah, namun pasien COVID-19 masuk RS rendah

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan meski angka kasus konfirmasi harian bertambah tapi jumlah pasien yang dirawat di RS relatif lebih sedikit. Dalam keterangannya dia menjelaskan keterisian tempat tidur RS (bed occupancy rate/BOR) saat ini 23,35 persen dari 81.235 kapasitas yang ada.

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2022