Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora Senin (7/2) kemarin masih menarik untuk disimak, mulai dari rencana pemerintah untuk memperluas layanan telemedisin pasien COVID-19 hingga penyesuaian pembelajaran di sekolah.
 
Berikut berita selengkapnya:
 
1. Pemerintah perluas layanan "telemedicine" untuk pasien COVID-19
 
Pemerintah berencana untuk memperluas layanan "telemedicine" bagi para pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman) ke daerah di luar Jakarta.
 
Selengkapnya di sini
2.  Menkes: 69 persen korban meninggal COVID-19 belum vaksin lengkap
 
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan 69 persen di antara 356 korban meninggal akibat COVID-19 sejak 21 Januari lalu belum menerima dosis vaksinasi lengkap atau sama sekali.
 
Selengkapnya di sini
3. Pemerintah percepat vaksinasi hingga telemedisin hadapi Omicron
 
Pemerintah melakukan sejumlah upaya mulai dari mempercepat vaksinasi hingga penggunaan telemedisin yang masif untuk menghadapi lonjakan kasus COVID-19 akibat varian Omicron.
 
Selengkapnya di sini  
4. BPOM: Uji klinik Vaksin Merah Putih ikutsertakan 495 relawan

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyampaikan bahwa pelaksanaan uji klinik Vaksin Merah Putih pada fase satu dan dua mengikutsertakan 495 subjek atau relawan.

Selengkapnya di sini
5. Pembelajaran di sekolah disesuaikan dengan perkembangan COVID-19
 
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyebutkan pembelajaran di sekolah harus disesuaikan dengan perkembangan pandemi COVID-19 di suatu daerah.
 
Selengkapnya di sini

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022