Jakarta (ANTARA) - Lionsgate akan bekerja sama dengan produser “Bohemian Rhapsody” Graham King untuk membuat sebuah film biografi Michael Jackson berjudul “Michael”, dikutip dari The Hollywood Reporter pada Selasa.

Lionsgate akan mendistribusikan film tersebut di seluruh dunia. “Michael” juga diproduksi bersama co-executor ahli waris Michael Jackson, John Branca dan John McClain, yang memungkinkan akses proyek ke musik Jackson.

Sementara itu, John Logan akan menulis skenario “Michael”. Sebelumnya, Logan dan King pernah berkolaborasi dalam film “The Aviator” (2005) karya Martin Scorsese. Logan juga dikenal karena menulis film “Gladiator” (2000) yang disutradarai Ridley Scott.

Film yang diproduseri King ini pertama kali diumumkan pada 2019 dan telah menggandeng ahli waris Jackson dan Logan, namun pada saat itu belum memiliki studio yang menaungi produksi film.

Baca juga: Elton John sebut Michael Jackson alami gangguan mental

Tim produksi mengatakan film “Michael” menjanjikan penggambaran mendalam mengenai Jackson yang rumit dipahami hingga akhirnya menjadi Raja Pop.

“Film ini akan menghidupkan penampilan paling ikonik Jackson karena memberikan informasi tentang proses artistik dan kehidupan pribadi sang penghibur,” katanya.

“Michael” akan mencakup kehidupan awal Jackson bersama grup The Jackson Five, kebangkitannya menjadi bintang pop, hingga perjuangan hukumnya dengan tuntutan hukum perdata dan pidana yang berasal dari tuduhan pelecehan seks anak. Jackson meninggal pada 2009 dalam usia 50 tahun.

“Saya sangat senang bahwa Lionsgate akan menjadi bagian dari film epik ini, dan senang bekerja dengan Graham, yang telah terbukti sukses dalam menceritakan kisah hidup ikonik di 'Bohemian Rhapsody',” kata kepala Lionsgate Motion Picture Group Joe Drake.

Selain dikenal melalui “Bohemian Rapsody”, kredit film King lainnya termasuk “The Departed”, “The Unforgivable Ali”, dan “Argo”. Saat ini King sedang mengembangkan kisah Bee Gees untuk layar lebar.

Sementara itu, kredit film Logan lainnya termasuk “Skyfall”, “Hugo”, “The Last Samurai”, “Any Given Sunday”, dan “Sweeney Todd”. Logan pernah memenangkan Tony Award untuk dramanya “Red” dan menulis buku yang didasarkan film musikal berjudul sama “Moulin Rouge!”.

Baca juga: Neverland Michael Jackson resmi berganti pemilik

Baca juga: Perayaan ulang tahun Michael Jackson, lima lagu ikonik Sang Raja Pop

Baca juga: Rahasia Freddie Mercury dan Michael Jackson tak pernah duet bareng

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022