Saya akan melaporkan semua persiapan ini ke Presiden
Jakarta (ANTARA) - Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto, cukup puas melihat persiapan penyelenggaraan Mandalika MotoGP Official Test 2022, dan berencana melaporkan hal itu kepada presiden.

"Saya akan melaporkan semua persiapan ini ke Presiden," kata Hadi dalam keterangan tertulis, Rabu.

Hadi melakukan pengecekan langsung ke Pertamina Mandalika Circuit di Lombok, Rabu, didampingi oleh Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetyo, Direktur Motor Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, Wakil Dirut MGPA Cahyadi Wanda.

Baca juga: IMI siapkan dua kapal pesiar untuk MotoGP Indonesia di Mandalika

Selain melihat areal ruang kontrol, Hadi dan rombongan juga melihat area paddock, area logistic tim dan pebalap. Mantan Panglima TNI itu juga menyaksikan langsung kesibukan kru tim balap yang menyiapkan perlengkapan dan persiapan untuk setting paddock.

Sebelumnya, Hadi memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan event MotoGP di kantor ITDC. Bahasan utama dalam rapat itu selain kesiapan area sirkuit, juga soal kesiapan akomodasi untuk event balap MotoGP pada Maret mendatang.

Menurut Hadi, kesiapan akomodasi terus diupayakan untuk dipenuhi karena akomodasi yang ada di lombok dinilai masih belum cukup.

"Kami akan upayakan untuk membangun camping dan bobobox," ujar Hadi, menambahkan bahwa saat ini masih mencari lokasi yang ideal.

"Kalo sudah dibangun, baru akan kita sampaikan calon penonton yang membeli tiket, kita sampaikan akomodasi ada di dekat Mandalika mereka juga ada fasilitas tiket resto, masjid agar masyarakat memilih," jelasnya.

Saat ini, Hadi mengatakan, penyelenggara terus berkoordinasi untuk menyiapkan akomodasi, termasuk shuttle bus, juga pintu-pintu masuk, yang terus dalam pengkajian dan secepatnya akan direalisasikan.

Baca juga: Bandara Lombok layani kedatangan pembalap dan logistik MotoGP 2022

Hadi juga berencana mendekati komunitas-komunitas, di antaranya pengguna motor besar atau komunitasi mobil.

"Kita tawarkan mereka semacam tempat khusus untuk camping. Jika memang berminat, akan disiapkan," kata Hadi.

Hal senada disampaikan Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo. Dia mengatakan tim terus berupaya untuk mematangkan persiapan-persiapan menjelang Mandalika MotoGP Official Test dan MotoGP 2022 yang penyelenggaraannya sudah semakin dekat.

"Untuk itu, setiap kelengkapan yang harus kami penuhi kami koordinasikan secara rutin kepada pihak Dorna Sports, FIM, maupun Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022," ujar Arie.

Direktur MGPA, yang juga CEO Panitia Balapan Mandalika MotoGP 2022, Priandhi Satria, juga memastikan persiapan berjalan lancar.

Mandalika MotoGP Official Test 2022 akan digelar pada 11-13 Februari 2022.

Baca juga: Pebalap tes pramusim MotoGP Mandalika tiba dengan pesawat charter
Baca juga: 338 Marshal lokal ditugaskan untuk tes pramusim MotoGP di Mandalika

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022