Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets mempertahankan status jago kandang tiap menghadapi New York Knicks seusai mengatasi tamunya itu dengan skor 132-115 dalam gim lanjutan NBA di Ball Arena, Colorado, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Hasil itu memperpanjang catatan kemenangan Nuggets jadi 14 kemenangan beruntun tiap menjamu Knicks, sekaligus sembilan pertemuan tak pernah kalah sejak 2018.

Nikola Jokic membukukan dwiganda 21 poin dan 11 rebound untuk kemenangan Nuggets diikuti 22 poin yang dikemas Bones Hyland.

Baca juga: Doncic nyaris triganda, Mavericks melenggang kalahkan Pistons

Will Barton dan JaMychal Green masing-masing menambahkan 20 poin, Aaron Gordon mencetak 19 poin dan Zeke Nnaji menyumbang 11 poin bagi Nuggets yang membukukan dua kemenangan beruntun sebagai upaya bangkit dari rentetan tiga kekalahan.

Julius Randle mengemas 28 poin dan 10 rebound, Evan Fournier mencetak 21 poin, RJ Barrett mendapatkan 19 poin, sementara Alex Burks berakhir dengan 14 poin, tapi Knicks menelan empat kekalahan beruntun serta kali ketujuh dalam delapan gim terakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Knicks sempat memimpin 36-31 di sisa waktu dua menit delapan detik kuarter pertama lewat tripoin Burks, tapi Nuggets menjawabnya dengan sembilan poin tanpa balas untuk unggul 40-36 kala menutup periode itu.

Nuggets menegaskan penguasaan mereka di kuarter kedua saat Hyland mengkonversi tripoin demi membuat kedudukan jadi 66-44 pada enam menit tiga detik menjelang paruh pertama berakhir. Dua lemparan bebas Jokic membawa Nuggets nyaman memimpin 83-60 di pengujung kuarter kedua.

Baca juga: Padamkan Rockets, Pelicans perpanjang kemenangan beruntun

Knicks mengungguli perolehan poin 34-28 sepanjang kuarter ketiga untuk mendekat 94-111.

Momentum itu berlanjut ketika three-point play Burks membuat Knicks mendekat 100-114 di awal kuarter keempat dan semakin dekat jadi 107-120 separuh periode akhir itu lewat tripoin Obi Toppin.

Namun, Knicks kemudian sempat melewatkan tiga menit tanpa mampu mencetak satu poin pun, yang melempangkan jalan bagi Nuggets mengunci kemenangan 132-115 lewat dua lemparan bebas Markus Howard di pengujung laga.

Knicks akan melantai lagi pada Kamis (10/2) setempat di markas Golden State Warriors, sementara Nuggets sehari berselang menantang Boston Celtics di TD Garden.

Baca juga: Morant pimpin Grizzlies sapu bersih pertemuan kontra Clippers
Baca juga: Celtics menang enam gim beruntun sembari perburuk tren negatif Nets
Baca juga: Suns lunasi defisit 14 poin demi tundukkan Sixers 114-109

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022