Masyarakat diimbau tak perlu khawati
Jakarta (ANTARA) - Kantor Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jakarta Utara kembali meniadakan pelayanan administrasi kependudukan tatap muka mulai Rabu hingga Jumat (11/2).

Kepala Suku Dinas Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Utara Edward Idris mengatakan sistem dalam jaringan (daring) dan dropbox diterapkan sebagai pengganti tiadanya pelayanan tatap muka sementara waktu tersebut.

"Pelayanan tatap muka akan dioperasikan kembali pada Senin (14/2) mendatang," kata Edward saat dikonfirmasi di Jakarta Utara, Rabu.

Masyarakat diimbau tak perlu khawatir terhadap peniadaan sementara waktu sistem tatap muka tersebut.

"Ini kami terapkan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Edward.

Edward memastikan petugas tetap memproses setiap pengajuan administrasi kependudukan melalui daring via aplikasi 'Alpukat Betawi' maupun drop boks sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terhadap pelayanan adminduk di kantor kelurahan dan kecamatan, dia menyerahkan kebijakan pada masing-masing lurah dan camat.

Jika tidak ada pelayanan tatap muka, maka proses Adminduk dilakukan melalui sistem daring maupun "dropbox".

"Kalau di kelurahan dan kecamatan bagaimana kebijakan lurah dan camat saja. Kalau sekiranya tidak ada tatap muka maka pelayanan dengan sistem daring atau dropbox," tutupnya.
Baca juga: Pemkot Jakut sebut program vaksin masif sudah jangkau 80 persen warga
Baca juga: Pemkot Jakut galakkan kampanye masker di lokasi interaksi masyarakat
Baca juga: BPJAMSOSTEK Jakarta-Kemenkes vaksinasi penguat 2000 karyawan

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022