Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan aktor asal Korea Selatan Lee Ji Hoon telah didiagnosis dengan COVID-19.

Agensi Lee Ji Hoon, Jupiter Entertainment telah merilis pernyataan yang menyebutkan bahwa aktor tersebut positif COVID-19 pada Rabu (9/2).

"Lee Ji Hoon sebelumnya menerima dua dosis vaksin, dan hasil tes PCR-nya dari 5 Februari kembali negatif. Namun, sore berikutnya, dia menyadari ada sesuatu yang tidak beres dengan kesehatannya, jadi dia dengan sukarela melakukan isolasi diri," ujar Jupiter Entertainment dilansir Soompi, Kamis.

Selama karantina mandiri, Lee Ji Hoon berulang kali melakukan tes sendiri menggunakan empat alat dan hasilnya selalu negatif.

Akan tetapi, saat demamnya naik menjadi 39 derajat Celcius, dia mengenali tingkat keparahan situasinya.

"Pada 7 Februari, dia segera menjalani tes PCR lagi dan akhirnya dinyatakan positif COVID-19," kata Jupiter Entertainment.

Peningkatan kasus yang semakin tinggi setelah liburan Tahun Baru Imlek, membuat pemrosesan tes menjadi tertunda. Oleh karenanya hasil tes positif dari Lee Ji Hoon baru keluar tanggal 9 Februari.

"Dia saat ini jauh lebih baik, dan terima kasih kepada responnya yang cepat untuk melakukan isolasi diri segera setelah dia menyadari bahwa dia menderita demam tinggi, dia dapat fokus pada perawatannya tanpa masalah besar," kata agensi tersebut.


Baca juga: Yuna "Brave Girls" positif COVID-19

Baca juga: Setelah Eric, giliran Younghoon The Boyz positif COVID-19

Baca juga: Junhoe iKON dan Yoshi Treasure positif terkena COVID-19

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022