Jakarta (ANTARA) - Aktor Adam Driver ditetapkan sebagai bintang film biografi ikon otomotif Italia “Ferrari” yang disutradarai oleh Michael Mann, dikutip dari The Hollywood Reporter pada Kamis.

Driver akan memerankan karakter Enzo Ferrari. Awalnya karakter ini direncanakan untuk dimainkan oleh Hugh Jackman.

Selain Driver, Penélope Cruz dan Shailene Woodley juga akan bergabung dalam proyek tersebut. Cruz akan memerankan karakter sang istri, Laura Ferrari, sementara Woodley berperan sebagai Lina Lardi, kekasih Enzo.

Baca juga: Prokes kacau, Festival Film Cannes kembali digelar

“Bisa memiliki seniman yang sangat berbakat, aktor Adam Driver, Penélope Cruz, dan Shailene Woodley, menghidupkan karakter unik ini di lokasi di Modena dan Emilia-Romagna adalah visi yang terpenuhi,” kata Mann dalam sebuah pernyataan.

Film ini mengambil latar tahun 1957. Kala itu Enzo Ferrari menghadapi kebangkrutan sebagai pembuat mobil balap. Pada periode itu pula ia menikah dengan Laura.

Di tengah krisis itu, Ferrari dan tim pembalapnya memulai balapan yang cukup berani, yakni Mille Miglia, dengan tantangan melintasi Italia sepanjang 1.000 mil.

Mann akan menyutradarai film “Ferrari” dari naskah yang dia tulis bersama Troy Kennedy Martin (“The Italian Job”).

Proyek ini diadaptasi berdasarkan buku yang ditulis Brock Yates pada 1991 berjudul “Enzo Ferrari: The Man and The Machine”, yang merinci kebangkitan ikon otomotif itu.

Mann akan memproduksi melalui Moto Productions bersama PJ van Sandwijk, John Lesher, Lars Sylvest, Thorsten Schumacher, dan Gareth West, dengan produser eksekutif Niels Juul. Film “Ferrari” akan dirilis di seluruh dunia oleh STXfilms dan mitranya.

“Ferrari lebih dari sekadar cerita tentang seorang laki-laki dan mesinnya. Ini adalah kisah luar biasa dan emosional yang telah dikembangkan Michael selama bertahun-tahun, dan seluruh tim di STX menantikan dimulainya produksi dengan pemeran dan pembuat film impian ini,” kata kepala STX Adam Fogelson.

Baca juga: Matt Damon dan Adam Driver adu peran di film "The Last Duel"

Baca juga: Adam Driver hingga Jared Leto akan bergabung di film "Gucci"

Baca juga: Gucci isyaratkan tindakan hukum untuk film "House of Gucci"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022