Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil optimistis Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar dapat meraih hasil maksimal atau juara dalam Turnamen Sepak Bola Antar Wartawan se-Indonesia 2022, di Solo, Jawa Tengah.

Turnamen yang memperebutkan Piala Wali Kota Solo itu akan digelar pada 12-19 Februari 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah, terkait peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

"Tentu optimis karena kita datang dari masyarakat yang senang olahraga, dan sudah terakui di PON Papua tahun lalu kita juara," kata Ridwan Kamil seusai melepas keberangkatan kontingen PWI Jabar yang akan berlaga dalam Turnamen Sepak Bola Antar Wartawan se-Indonesia 2022, di Stasiun Bandung, Jumat.

Turnamen tersebut diikuti delapan tim wartawan, sementara skuad PWI Jabar terdiri dari 20 jurnalis dan lima pengurus.

Baca juga: Tumpengan hingga vaksin COVID-19 warnai peringatan HPN di Madura 

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun meminta agar para pemain mengeluarkan seluruh kemampuan mereka dengan maksimal dan kompak di lapangan, dan apapun hasilnya, yang terpenting adalah semangat bertanding terus diperlihatkan.

"Tugas kita tentunya bertanding semaksimal mungkin, menang kalah urusan belakangan, tapi daya juang spiritnya harus terus diperlihatkan, itulah khas Jabar," tutur Kang Emil.

Ia juga berpesan kepada para pemain untuk patuh menerapkan protokol kesehatan selama di Solo. COVID-19 varian Omicron harus diwaspadai karena daya tularnya sangat cepat, walaupun tingkat kesembuhannya juga tinggi.

"Omicron menularnya sangat cepat, tapi sembuhnya juga relatif cepat, rata-rata tiga sampai empat hari. Meski begitu, kita jangan abai, prokes supaya tetap diperhatikan," ujar Kang Emil.

Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota Solo itu rencananya akan diisi pertandingan ekshibisi dengan tim yang diikuti oleh sejumlah kepala daerah, termasuk Ridwan Kamil. 

Baca juga: Kemenpora jalin kerja sama dengan PWI Pusat kenalkan DBON 
Baca juga: PWI: HPN momentum penegasan pers sebagai pilar keempat demokrasi 

 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022