Jakarta (ANTARA) - Beberapa hari menjelang penayangan episode akhir anime "Demon Slayer" musim kedua atau "Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc" pada 13 Februari 2022, muncul dua pertanyaan di antara para penggemar, salah satunya arti perubahan tanda di kening bagian kiri Kamado Tanjiro.

Ada pendapat yang menyatakan tanda lahir misterius milik Tanjiro, menjadi warisan dari ayahnya, walau sang pengguna teknik pernapasan air itu pernah mengatakan tanda di kening didapatkan karena terkena air panas semasa kecil. Tetapi transformasi tanda yang membesar selama pertarungan Tanjiro dengan Gyutaro bisa mengubah narasi itu.

Nasib Tanjiro dan Hashira suara Tengen Uzui setelah serangan terakhir iblis tingkat enam atas Gyutaro juga menjadi pertanyaan usai menonton episode kesepuluh pada pekan lalu.

Baca juga: 5 momen seru di "Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc"

Sebelumnya, Tanjiro berusaha memotong leher Gyutaro, dan di saat yang sama dua rekannya, Agatsuma Zenitsu dan Hashibira Inosuke memenggal leher Daki. Di penghujung pertarungan maut itu, kekuatan iblis pun dilepaskan.

Pertanyaan lain yang mencuat yakni waktu tayang musim ketiga. Musim kedua "Demon Slayer" hadir pada Desember 2021 yang diawali sekuel berjudul "Mugen Train Arc" pada Oktober 2020. Sementara musim pertama anime ini tayang pada April 2019.

Ada harapan musim ketiga segera terungkap dan hadir pada musim gugur tahun 2023 bila tidak ada film yang dirilis setelah akhir musim kedua, sembari menunggu musim ketiga hadir.

Hingga saat ini, pihak studio animasi Ufotable belum mengumumkan apa pun mengenai kelanjutan "Demon Slayer" termasuk terkait misi balas dendam Tanjiro dan Kamado Nezuko pada iblis Kibutsuji Muzan setelah kehilangan keluarga mereka.

Episode akhir "Kimetsu no Yaiba" musim kedua pada pekan ini akan tayang selama 45 menit dengan mengusung judul "No matter how many times you are reborn" (terjemahan literal).

Baca juga: "Demon Slayer ep.10" kisahkan kebangkitan tak terduga

Baca juga: "Demon Slayer S2" Ep.6 ungkap memori lama Muzan & transformasi Nezuko

Baca juga: Musim kedua "Demon Slayer" bakal tayang musim gugur ini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022