Saya masih menunggu kepastian itu semua
Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, belum mengetahui jadwal pertarungan berikutnya setelah tiga bulan menjalani masa istirahat.

"Saya belum tahu soal jadwal pertarungan berikutnya. Mungkin sekarang ini manajer sedang mencari kesempatan terbaik buat saya," kata John ketika dihubungi dari Semarang, Selasa.

Menurut petinju dengan julukan The Dragon tersebut, mungkin manajemen sedang mencarikan lawan buat dirinya, termasuk kapan naik ring, dan lain sebagainya. "Saya masih menunggu kepastian itu semua," katanya.

Petinju yang sudah 14 kali mempertahankan gelarnya tersebut terakhir kali naik ring ketika menang dengan angka atas petinju Kalimantan Barat, Daud "Cino" Yordan di Jakarta, pada 17 April 2011.

Setelah itu suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati tersebut, menjalani masa istirahat cukup panjang sekitar tiga bulan bahkan sampai kini juga belum tahu persis kapan mulai menjalani program latihan di Sasana Herry`s Gym Perth, Australia.

"Nanti kalau sudah ada kepastian pertarungan berikutnya, saya mulai menjalani latihan intensif di Australia," kata petinju yang sudah menjalani tarung wajib atau "mandatory fight" sebanyak lima kali.

Ketika ditanya soal rencana untuk menjalani pertarungan di Singapura, petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, tersebut, mengatakan, belum tahu, sampai sekarang ini dirinya belum diberitahu soal itu.

"Makanya saya belum bisa bicara banyak karena memang ada pemberitahuan soal itu," kata petinju yang memiliki rekor bertanding 45 kali menang (22 di antaranya KO) dan dua kali seri.

Sebelumnya, Ketua Bidang Media dan Promosi Promotor Chris John, Fathan Rangkuti, mengatakan, kalau pertarungan John akan dilaksanakan di Singapura.

"Kalau tempatnya sudah hampir dipastikan di Singapura tetapi kalau waktunya sekitar Oktober 2011 tetapi itu belum 100 persen melainkan baru 30 persen," katanya.

Rangkuti mengatakan, sesuai rencana semua Chris John bertanding di Singapura sedangkan Daud "Cino" Yordan bertanding di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pertarungan berikutnya merupakan yang ke-15 kali bagi Chris John dalam rangka mempertahankan gelarnya sejak merebutnya dari tangan petinju Panama, Oscar Leon di Bali 2003.

Ke-14 pertarungan yang dijalani sebelumnya lima kali melalu tarung wajib yaitu melawan Jose Cheo Rojas (Venezuela), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Derrick Gainner (Amerika Serikat), Roinet Caballero (Kolombia), dan terakhir melawan Hiroyuki Enoki (Jepang).

Kemudian sembilan pertarungan lainnya dilalui melalui pertarungan pilihan, bahkan dua di antaranya melawan petinju yang sama yaitu Jose Cheo Rojas dan Rocky Juarez (Amerika Serikat).  (H015)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011