Jakarta (ANTARA) - Pemerintah pusat China setuju untuk mendukung pemerintah Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong dalam mengambil semua langkah yang diperlukan guna mengendalikan gelombang kelima COVID-19, kata seorang pejabat senior pada Sabtu (12/2).

John Lee, Kepala Sekretaris Administrasi Pemerintah SAR Hong Kong, pada sebuah konferensi pers mengatakan bahwa pemerintah pusat dan Provinsi Guangdong akan mengambil sejumlah langkah guna menjamin pasokan makanan dan kebutuhan sehari-hari ke Hong Kong.

Selain itu, lima gugus tugas akan dibentuk untuk memperkuat kapasitas di Hong Kong di antaranya dalam tes dan karantina.

Hong Kong tidak berencana memberlakukan karantina wilayah (lockdown) pada tahap ini, kata Lee, yang memimpin delegasi pejabat Hong Kong untuk bertemu dengan pejabat China pada Sabtu di kota tetangga Shenzhen, China selatan.

Pada pertemuan itu mereka membahas berbagai cara untuk membantu Hong Kong dalam mengendalikan gelombang terbaru COVID-19. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022