Jakarta (ANTARA) - Memiliki hunian dengan kesan mewah kini tidak hanya bisa dilakukan kalangan atas, melainkan setiap pemilik rumah asalkan jeli dalam menggunakan beberapa jenis marmer dan granit.

Project Manager 888 Living, Arcadius, menjelaskan bahwa rumah dengan ukuran 60 meter persegi bisa terlihat anggun apabila menggunakan marmer, misalnya marmer onyx karena memiliki corak desain yang bagus dan menimbulkan kesan elit.

"Menariknya untuk mempunyai rumah idaman seperti itu kini bisa diwujudkan oleh setiap orang. Meski rumahnya berukuran 60 meter persegi pun, namun ingin terlihat mempunyai nilai seni dengan estetika yang tinggi silakan datang ke kami," kata Arcadius dalam siaran resmi di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Rumah impian versi Ringgo Agus dan Sabai

Baca juga: Rumah impian Barbie bisa disewa lewat Airbnb


Pria yang biasa dipanggil Arka itu menjelaskan, kualitas tertinggi batu marmer dan granit itu antara lain Onyx dan Carrara. Marmer Onyx itu mempuyai karakter yang unik yakni bisa ditembus cahaya.

Dari tembusan cahaya itu ragam pola dan warna pada pelapis di Onyx ini memunculkan kesan artistik dengan estetika tinggi, serta membuat tampilan ruangan makin mewah, elegan, serta classy.

"Karakteristik marmer onyx yang unik tidak hanya cocok untuk hunian, tetapi juga bisa diterapkan sebagai dekorasi kantor, hotel, maupun kafe. Marmer tersebut dapat dipasang pada dinding utama ataupun menjadi pembatas ruangan. Jika ditambahkan teknik penyinaran di balik marmer, kesan elite makin terlihat," kata pria lulusan arsitektur Institut Teknologi Sepuluh Novevember itu.

Selain Onyx, konsumen bisa melirik marmer carrara yang kerap digunakan untuk dekorasi patung atau bangunan karena memiliki warna putih atau biru abu-abu.

"Marmer carrara itu jenis marmer putih atau biru-abu-abu yang populer digunakan dalam dekorasi patung dan bangunan. Marmer carrara telah digunakan sejak zaman Romawi Kuno dan disebut marmer luni," kata Arka.

Terkait dengan target pasar 888 Living, Arka menjelaskan bahwa mereka mengincar masyarakat kelas menengah ke atas, namun tidak menutup kemungkinan melayani masyarakat menengah ke bawah.

Dia menjelaskan saat ini 888 Living juga memberikan pelayanan konsultasi untuk desain dan konstruksi bangunan.

"Kami memiliki contoh dan sumber untuk marmer dan granit hingga ratusan corak yang tak kalah bagus. Selain itu kami juga melayani dengan baik bagi siapa saja yang ingin konsultasi untuk pembangunan propertinya," kata dia.

"Memiliki rumah berkelas mewah tidak selamanya selalu mahal yang diperlukan itu hanya kejelian, berpengetahuan dan jujur terhadap klien. Dan itu prinsip dari pelayanan 888 Living," kata Arcadius.

Baca juga: Tips wujudkan dapur estetik impian di rumah

Baca juga: Enam faktor penting dalam mencari hunian idaman

Baca juga: Mewujudkan rumah impian di tengah pandemi COVID-19


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022