Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Minggu (13/2), mulai dari Pepadi akan lapor ke Bareskrim terkait video "wayang dimusnahkan" hingga polisi amankan puluhan pengunjuk rasa tolak tambang di Parigi Moutong. Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Pepadi akan lapor ke Bareskrim terkait video "wayang dimusnahkan"

Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Wilayah Banyumas Raya bakal melaporkan ustadz Khalid Basalamah ke Bareskrim Mabes Polri terkait dengan viralnya video ceramah di media sosial yang menyatakan bahwa wayang itu haram dan lebih baik dimusnahkan.

Selengkapnya baca di sini

2. Masyarakat diimbau tidak terbangkan "drone" di Sirkuit Mandalika

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) kembali mengimbau masyarakat untuk tidak menerbangkan "drone" di Sirkuit Mandalika, baik pada saat tes pramusim maupun ajang balap MotoGP yang akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Selengkapnya baca di sini

3. Adam Damiri lakukan banding dalam kasus korupsi ASABRI

Direktur Utama PT ASABRI periode 2008-2016 Mayjen TNI (Purn) Adam Damiri bersiap melakukan banding usai divonis 20 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Selengkapnya baca di sini

4. Satu penambang emas meninggal diserang OTK di Pegunungan Bintang

Sekelompok orang tak dikenal (OTK) menyerang pekerja tambang emas di kampung Kawe, Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua hingga menewaskan satu orang dan melukai dua pekerja lainnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Polisi amankan puluhan pengunjuk rasa tolak tambang di Parigi Moutong

Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengamankan kurang lebih 59 pengunjuk rasa saat terjadi ricuh pada Sabtu (12/2) malam menolak izin tambang PT Trio Kencana di kabupaten ini.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022