San Diego (ANTARA News/AFP) - Lima pemain unggulan di turnamen tenis WTA San Diego Terbuka, melaju ke perempat final Kamis dan hanya pemain nomor empat China Peng Shuai yang harus bermain tiga set.

Unggulan utama Vera Zvonareva melakukan serangan cepat ketika mengalahkan rekan senegaranya dari Rusia, Vera Dushevina, 6-3, 6-0.

Unggulan kedua dari Jerman Andrea Petkovic membutuhkan waktu 43 menit untuk lolos ke putaran berikutnya, setelah lawannya dari Prancis Virginie Razzano mundur karena mengalami cedera bahu, ketika ia memimpin 6-2, 3-0.

Unggulan ketiga Agnieszka Radwanska harus mengatasi nyeri pada bahunya karena masalah grogi, tetapi berhasil mengalahkan pemain remaja dari Amerika Christina McHale 6-1, 6-0.

"Saya merasa tampil lebih baik dibanding pertandingan pertama saya. Semua yang saya inginkan dapat saya lakukan dengan baik," kata Radwanska, namun ia mengakui, "Saya khawatir dengan bahu saya. Saya harus memeriksakannya."

"Saya rasakan setiap kali saya masuk lapangan dalam musim panas ini, rasa nyeri itu datang. Rasanya susah sekali mengobatinya," katanya.

Radwanska mengatakan, kendati ia tampil sebagai pemenang, tapi ia mengetahui "servisnya tidak jalan 100 persen" dan ia menginginkan segala sesuatunya menjadi lebih baik.

Peng merupakan pengecualian, karena ia harus bermain keras selama dua jam 39 menit, untuk mengalahkan unggulan ke-15 dari Italia, Sara Errani 4-6, 6-2, 7-6 (9/7).

(A008) (A011)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011