Indramayu (ANTARA) - Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mencapai 605 orang dari jumlah tersebut 25 menjalani isolasi atau perawatan di rumah sakit, sedangkan sisanya melakukan isolasi mandiri.

"Yang dirawat karena terpapar COVID-19 ada 25 orang," kata Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Dede Setiawan di Indramayu, Senin.

Dede mengatakan pada Senin ini terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 35 orang, dan menjadikan kasus aktif di Kabupaten Indramayu sebanyak 605 orang.

Dari jumlah kasus aktif tersebut hanya 25 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit, sementara sisanya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 Indramayu capai 273 orang, BOR terisi 12 persen

Baca juga: Tinggal seorang dirawat di rumah sakit Indramayu akibat COVID-19


"Pada hari ini juga terdapat kesembuhan mencapai 35 orang," ujarnya.

Kasus COVID-19 di Kabupaten Indramayu sedang mengalami peningkatan, untuk itu pemerintah juga telah menyiagakan tempat tidur di delapan rumah sakit rujukan pasien COVID-19.

Dari delapan rumah sakit tersebut kata Dede, terdapat 145 tempat tidur, dan kini yang terisi hanya 25 tempat tidur atau 17 persen dari kapasitas.

"Tempat tidur yang kita sediakan terisi 17 persen dari kapasitas. Kami mengimbau agar masyarakat terus menaati protokol kesehatan," katanya.*

Baca juga: Tinggal enam orang di rawat di rumah sakit Indramayu akibat COVID-19

Baca juga: Mendagri sebut penurunan kasus di Indramayu bukti keberhasilan PPKM

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022