Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala Washington Wizards Wes Unseld Jr. mengisyaratkan tidak mau tergesa-gesa untuk memaksakan rekrutan anyar timnya Kristaps Porzingis melakoni debut, namun ia memperkirakan pebasket itu bisa melantai sebelum jeda rangkaian All-Star akhir pekan ini.

Porzingis datang ke Washington dari Dallas Mavericks disertai satu hak pilih putaran kedua NBA Draft 2022 ditukar dengan Spencer Dinwiddie dan Davis Bertans yang menyeberang ke arah berlawanan.

Namun, Porzingis tiba dengan status masih cedera lutut yang dideritanya sejak akhir bulan lalu dan ia kembali absen untuk dua gim beruntun (tujuh termasuk di Mavericks) saat Wizards mengalahkan Detroit Pistons 103-94 di Washington, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

"Dia melakukan lebih banyak porsi latihan di lapangan dari hari ke hari," kata Unseld dikutip dari situs resmi NBA, Selasa.

Baca juga: Kyle Kuzma bantu Wizards bikin Pistons kalah delapan kali beruntun
Baca juga: Forward Wizards Beal akan operasi pergelangan tangan


"Itu pertanda positif, tapi kami tetap harus berhati-hati. Ketika waktunya tepat, dia akan siap," ujarnya menambahkan.

Porzingis datang dengan bekal rata-rata kontribusi 20 poin dan 8,8 rebound dalam 134 pertandingan sejak memperkuat Mavericks pada musim 2019/20.

Dua musim yang dijalaninya di Mavericks masih kerap diganggu cedera di sana sini, membuat Porzingis kesulitan menemukan performa terbaik setelah ia memulihkan diri dari operasi kerobekan ligamen di lutut kirinya.

Wizards tentu mengharapkan pebasket asal Latvia itu bisa segera kembali ke level saat ia menembus tim All-Star NBA 2017/18 dan membantu tim menembus playoff.

Wizards saat ini menempati peringkat ke-11 klasemen Wilayah Timur dengan catatan menang-kalah 26-30.

Baca juga: James Harden cedera, Jarrett Allen gantikan untuk debut All-Star
Baca juga: LeBron James lampaui rekor Abdul-Jabbar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022