Sungguh perasaan luar biasa, melantai dan dilabeli nonunggulan di hampir setiap pertandingan kemudian bisa meraih tiga kemenangan beruntun melawan tim-tim bagus, setidaknya di atas kertas
Jakarta (ANTARA) - Pebasket Portland Trail Blazers Anfernee Simons mengaku menikmati status nonunggulan yang kerap disematkan ke timnya setelah menjungkalkan Milwaukee Bucks 122-107 di Wisconsin, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Simons memimpin Trail Blazers dengan raihan 31 poin untuk memanfaatkan absennya Giannis Antetokounmpo demi mempecundangi sang juara bertahan di kandangnya sendiri.

Hasil itu melengkapi catatan positif tiga kemenangan beruntun bagi Trail Blazers setelah sebelumnya juga menundukkan Los Angeles Lakers dan New York Knicks.

Baca juga: Tanpa Giannis Antetokounmpo, Bucks takluk lawan Trail Blazers

Absennya bintang utama Damian Lillard dan kepergian CJ McCollum lewat skema barter ditambah tren negatif enam kekalahan beruntun cukup membuat Trail Blazers dilabeli status nonunggulan dalam pertemuan kontra Lakers, Knicks juga Bucks.

"Sungguh perasaan luar biasa, melantai dan dilabeli nonunggulan di hampir setiap pertandingan kemudian bisa meraih tiga kemenangan beruntun melawan tim-tim bagus, setidaknya di atas kertas," kata Simons selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Selasa.

Simons menjadi kepingan utama dalam catatan tiga kemenangan beruntun Trail Blazers, lewat kontribusi rata-rata 30 poin dan melesakkan 18 dari 39 percobaan luar busur sepanjang periode tersebut.

Rekrutan anyar, Josh Hart, yang tiba sebagai bagian kesepakatan barter McCollum dengan New Orleans Pelicans juga turut menyumbangkan 27 poin.

Sementara Jusuf Nurkic dan Justin Winslow sama-sama mengemas dwiganda, masing-masing lewat 23 poin dan 16 rebound serta 13 poin dan 10 rebound.

Baca juga: Anfernee Simons tampil gemilang saat Blazers atasi Knicks

"Saya pikir dari ujung ke ujung, tadi adalah permainan terbaik kami," kata pelatih kepala Trail Blazers Chauncey Billups.

Nurkic menilai tren positif yang dialami timnya tidak lepas dari kenyataan bahwa sejumlah pemain memiliki dorongan untuk membuktikan kemampuan masing-masing.

Terlebih ia juga mengira ada anggapan dari tim-tim lain bahwa Trail Blazers melakukan tanking atau praktik sengaja mengalah yang biasanya digunakan untuk strategi agar memperbesar peluang mendapatkan hak pilih tinggi di NBA Draft.

"Saya pikir di beberapa pertandingan terakhir, lawan mengira kami melakukan tanking atau apapun namanya itu. Tapi banyak pemain kami mengusung pembuktian masing-masing," kata Nurkic.

Tiga kemenangan beruntun ini membuat Trail Blazers berada di urutan ke-10 klasemen Wilayah Barat atau zona turnamen play-in dengan catatan menang-kalah 24-34 dan selanjutnya mereka bakal bertandang ke markas Memphis Grizzlies, tim yang jelas lebih diunggulkan lagi.

Baca juga: Bangkit kalahkan Lakers, Trail Blazers putus tren buruk

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022