Jakarta (ANTARA) - Damian Lillard membukukan 36 poin dan 10 assist saat memimpin timnya, Portland Trail Blazers merasakan kembali kemenangan setelah mengalahkan Dallas Mavericks 136-119 pada laga lanjutan NBA di Moda Center Portland, Oregon, Minggu WIB.

Raihan poin Damian Lillard, sebagaimana dikutip dari laman NBA lebih tinggi dari bintang Dallas yang juga pemuncak skor NBA Luka Doncic yang hanya mengemas 15 poin atau terkecilnya untuk musim ini yang rata-rata mengemas 19 poin.

Kemenangan atas Dallas, juga memutus lima rentetan kekalahan Blazers. Portland terakhir kali meraih kemenangan atas Detroit Piston pada Selasa (3/1) dengan skor 136-103.

Selain Liliard, pemain Blazers yang bermain gemilang adalah Jusuf Nurkic yang mengemas 22 poin dan 11 rebound, disusul Anfernee Simons dengan 21 poin, Jerami Grant dengan 16 poin dan Shaedon Sharpe menyumbangkan 12 poin.

Spencer Dinwiddie mencetak 25 poin untuk Mavericks, disusul Reggie Bullock dengan 24 poin melalui delapan lemparan tiga angka tertinggi dalam kariernya. Berikutnya ada Luka Doncic yang mengemas 15 poin dan assist.

Laga Blazers melawan Mavericks bisa dikatakan ketat sejak kuarter pertama. Damian Lillard benar-benar menjadi motor tuan rumah saat pemain bintang tim kawan yakni Luka Doncic bermain kurang maksimal pada laga tersebut.

Baca juga: Blazers kembali rasakan kemenangan usai bekuk Jazz

Blazers unggul sejak kuarter pertama hingga keempat. Dan pada kuarter dua menjadi titik lompatan untuk meninggalkan poin Dallas. Saat itu tim tuan rumah mengemas 40 poin berbanding 26. Dominasi terus terjadi hingga selesainya pertandingan.

Pada laga selanjutnya, Portland Trail Blazers akan kembali menghadapi Dallas Mavericks di Moda Center Portland, Oregon, Senin (16/1) WIB.

Berikut hasil laga NBA lainnya :

Miami Heat 111 - Milwaukee Bucks 95
Charlotte Hornets 106 - Boston Celtics 122
Indiana Pacers 112 - Memphis Grizzlies 130
Toronto Raptors 103 - Atlanta Hawks 114
Minnesota Timberwolves 110 - Cleveland Cavaliers 102
Utah Jazz 117 - Philadelphia 76ers 118

Baca juga: Raptors akhirnya rasakan tiga kemenangan beruntun seusai bekuk Hornets
Baca juga: 33 poin Jayson Tatum bantu Celtics raih enam kemenangan beruntun

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023